Alias Wello Ingatkan OPD Tak Rekrut Pegawai Secara Diam-diam

Alias Wello Ingatkan OPD Tak Rekrut Pegawai Secara Diam-diam

Bupati Lingga Alias Wello (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Bupati Lingga, Kepulauan Riau, Alias Wello, meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada tidak melakukan perekrutan pegawai secara diam-diam baik itu PTT maupun THL.

Permintaan tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Awe itu ketika memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Lingga, Senin (15/1/2018).

"Saya tegaskan agar setiap OPD tidak melakukan rekrutmen secara tersendiri tanpa ixin. Rekrutmen pegawai semua nya harus melalui pintu Badan Kepegawaian, dan hal ini tidak ada toleransi. Ini untuk meningkatkan profesionalisme pegawai," ujar Alias Wello.

Dia menjelaskan, pada hari ini juga, seluruh PTT dan THL akan dilakukan uji kompetensi. Pelaksanaan tersebut bukan bentuk formalitas melainkan suatu kebutuhan.

"Ini kita lakukan karena ada OPD yang lebih dan kekurangan pegawai, agar nanti bisa kita sesuaikan, jika ada OPD yang kekurangan pegawai akan kita isi dengan OPD yang kelebihan pegawai ini," kata dia.

Awe mengaku, kedepannya, para pegawai Pemkab Lingga akan menggunakan fitur fingerprin agar tidak ada pegawai yang melakuan penitipan absen.

"Bagi OPD yang mendapatkan kedisiplinan yang baik maka akan kita beri apresiasi. Kemudian, apabila ada pemblusukan didalam. Maka akan diberikan sanksi yang tegas," ucap dia.

Diketahui, Bupati Lingga tidak akan pandang bulu dalam menegakkan kedisiplinan para pegawai di setiap OPD yang ada. Jika ditemukan yang mrmbuat ulah, sanksi yang sepadan akan menunggu pelanggar tersebut. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews