Warga Dusun Sembau Berharap Kampung Terang Benderang

Warga Dusun Sembau Berharap Kampung Terang Benderang

Ilustrasi (Foto: JIBI)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Warga Dusun Sambau Desa Limbung Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga Kepulauan Riau, berharap kampung mereka terang benderang.

Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga Johari Nainggolan mengatakan, untuk jaringan listrik di Dusun Sambau sudah diusulkan sejak tahun 2017 lalu untuk dapat dilakukan peningkatan jaringan listrik.

"Untuk itu sudah saya usulkan dan alhamdulillah sudah ditanggapi, tinggal nanti disurvei kembali," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (2/1/2018).

Dia mengungkapkan, meskipun untuk di tahun 2018 ini, pihaknya mengejar pulau-pulau atau desa yang belum ada listrik, tapi ia tetap berusaha untuk di Dusun Sambau yang masih satu daratan dengan Pulau Lingga itu dapat dialiri listrik sebagaimana mestinya.

"Tapi Insya Allah akan kami usahakan agar segera teraliri listrik PLN, kalau memang jalan menuju akses kelokasi sudah tersedia. Hanya saja harus bersabar," ujarnya.

Sementara itu, untuk daerah Pulau dan desa yang belum dialiri listrik, pihaknya telah mensurvei beberapa desa.

"Saya tidak tau pasti, cuma yang sudah di survei yaitu Tanjung Kelit, Mensanak, Penaah dan Kelombok. Untuk realisasinya saya belum tau, masih menunggu informasi selanjutnya," katanya.

Kabupaten Lingga yang kondisi geografisnya terdiri dari pulau-pulau kecil dan besar, memang belum semuanya menikmati aliran listrik 24 jam.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews