Cuaca Buruk, Dua Pesawat Singapura Mendarat Darurat di Batam

Cuaca Buruk, Dua Pesawat Singapura Mendarat Darurat di Batam

Genaral Manager Operasional Bubu Hang Nadim Batam Suwarso dengan latar belakang pesawat yang Singapore Airlines yang mendarat darurat (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua pesawat terpaksa mengalihkan pendaratan ke Bandara Internasional Hang Batam, Kepulauan Riau, Minggu (10/12/2017) sore. Bandara Changi Singapura dilanda cuaca buruk. Jarak pandang cukup pendek dan sulit bagi pilot untuk mendaratkan pesawat.

Pesawat yang mengalihkan pendaratan itu adalah pesawat Singapore Airlines tipe Airbus A 380-841 callsign 9V-SKI dengan nomor penerbangan SQ-232 dari Sydney Australia tujuan Singapura. 

Kemudian, pesawat Singapore Airline type Airbus A.330-300 callsign 9V-SSE nomor penerbangan SQ-449 yang terbang  dari Dhaka Banglades ke Changi Singapura pada hari yang sama pukul 18.09 WIB.

Genaral Manager Operasional Bubu Hang Nadim Batam Suwarso dalam rilisnya mengatakan, pesawat pertama Singapore Airlines mengangkut penumpang sebanyak 432 orang. Dan mendarat di parkiran parkir di D-2 depan VVIP Hang Hadim.

"Sambil menunggu izin untuk terbang ke Singapura pesawat ini mengisi bahan bakar avtur sebanyak  41.958 liter, pesawat dangan pilot Capt. Zhang Jun Fo akhirnya terbang ke Changi pukul 20.10 WIB. Semua penumpang tetap berada di dalam pesawat selama divert di Hang Nadim," kata dia.

Sementara pesawat kedua Singapore Airline mengangkut sebanyak 148 orang. Pesawat dengan kapasitas 300-san orang ini juga menambah bahan bakar avtur 14.600 liter. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews