Koalisi Gerindra-PKS-PAN Berlanjut ke Jabar dan Sumut, Deddy Mizwar Terdepak

Koalisi Gerindra-PKS-PAN Berlanjut ke Jabar dan Sumut, Deddy Mizwar Terdepak

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman usai pengumuman pasangan calon di Pilgub Jabar dan Sumut. (foto: ist/sindonews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bandung - Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengukuhkan duet Mayjen TNI Purnawirawan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2018. 

"Hari ini sudah kami sepakati, untuk Jawa Barat Sudrajat-Syaikhu," ujar Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Pengumuman itu disampaikannya setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP PKS itu. Sudrajat dan Syaikhu pun dihadirkan dalam pengumuman tersebut. 

Partai Demokrat dan Deddy Mizwar sebagai kader Partai Demokrat disebutkan tidak keberatan akhirnya tidak didukung maju pada Pilgub Jabar 2018. 

Sohibul Iman mengklaim, baik Partai Demokrat maupun Deddy Mizwar (Demiz) menerima keputusan tersebut.

"Pak Demiz juga sangat luar biasa, beliau menyikapi dengan sangat dewasa, penuh pengertian bahwa politik sangat dinamis. Ucapan terima kasih kepada Pak Demiz yang sudah bersama-sama dan sangat memberi kenyamanan bahwa berpolitik itu memang enjoy, tidak perlu ada ketegangan-ketegangan," ujar Sohibul Iman.

Diketahui koalisi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), memutuskan mengusung Mayjen TNI Purnawirawan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) 2018. 

Sohibul Iman pun mengaku menghubungi langsung Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin beberapa jam yang lalu. Kepada Amir Syamsuddin, Sohibul Iman memberitahukan keputusan koalisi PKS, Partai Gerindra dan PAN tersebut.  

Usung Edy Rahmayadi-Ijeck di Sumut

Tidak hanya di Jabar, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) juga berkoalisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) tahun 2018 mendatang. Mereka sepakat mengusung Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut. 

"Bapak Edy Rahmayadi bersama Bapak Musa Rajekshah itu adalah tokoh Sumatera Utara," ujar Presiden PKS Sohibul Iman.

Sohibul Iman mengatakan, bahwa keputusan nama Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah di Pilgub Sumut sudah disepakati oleh lembaga tinggi partai yakni Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

Hadir pula Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pengumuman nama pasangan calon kepala daerah itu.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews