Lingga Terima Ribuan Bibit Petai dan Jengkol

Lingga Terima Ribuan Bibit Petai dan Jengkol

Bibit petai dan jengkol yang diterima Pemkab Lingga (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menerima bantuan bibit petai dan jengkol dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Bantuan tersebut akan disalurkan ke sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Lingga Rusli Ismail mengatakan, bibit Petai dan Jengkol itu saat ini masih dalam masa pemulihan di Dabo Singkep.

"Itu bantuan untuk 200 Ha. 100 Ha bibit Jengkol dan 100 Ha bibit Petai. Jadi dalam 1 Ha itu ditanami lebih kurang 150 bibit. Maka dikali saja 200 Ha. Itulah jumlahnya," ujar dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (20/12/2107).

Dia mengatakan, nantinya kedua bibit tersebut akan diberikan kepada para petani dari Kecamatan Singkep Pesisir dan Kecamatan Senayang.

"Ini sesuai dengan permohonan masyarakat. Jadi mereka mengajukan permohonan melalui desa dan kecamatan. Jadi untuk saat ini yang mengajukan kemarin itu, sekitar Singkep Pesisir yang banyak, termasuk Kecamatan Senayang di Desa Cempa," ujarnya.

Diketahui, saat ini bibit Petai dan Jengkol tersebut masih di Penangkaran Dabo Singkep dalam masa pemulihan sebelum disalurkan kepada petani. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews