Ketua Umum Golkar Airlangga Bakal Rombak Pengurus

Ketua Umum Golkar Airlangga Bakal Rombak Pengurus

Airlangga (Foto: via Okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Usai terpilih, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bakal bersih-bersih. Ia pun akan merombak pengurus di Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. Menurutnya, revitalisasi pengurus berdasarkan mandat yang disampaikan oleh DPD tingkat satu yang dibacakan dalam pandangan umum saat munas.

"Karena sifatnya restrukturisasi, revitalisasi, maka tidak melalui pemilihan," kata Airlangga seperti dikutip viva.co.id di lokasi munaslub, JCC, Jakarta, Rabu, 20 Desember 2017.

Mengenai pergantian posisi sekretaris jenderal dan siapa saja kandidatnya, Airlangga enggan berkomentar. Menurutnya, banyak kader Partai Golkar yang berkualitas dan mampu mengisi jabatan strategis.

"Tentu akan diputuskan sesudah munaslub dan tergantung pada hasil dari munaslub," tuturnya.

Mengenai isu calon sekjen Partai Golkar berlatar belakang militer, ia enggan menjawab dengan tegas. Menurutnya, kader berlatar belakang sipil akan mendapat prioritas lebih.

"Golkar ini kan sebuah partai dari masyarakat. Tentunya diutamakan kader-kader masyarakat," ujarnya.

Terlepas dari itu, menurut menteri perindustrian ini, calon sekjen harus memenuhi tiga kriteria. Pertama, anggota Golkar. Dua, pernah menjadi pengurus Golkar, dan tiga akan bekerja sepenuh waktu.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews