Penumpang KM Bukit Raya Histeris Kaca Kapal Pecah Dihantam Ombak

Penumpang KM Bukit Raya Histeris Kaca Kapal Pecah Dihantam Ombak

KM. Bukit Raya (Foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Penumpang kapal Pelni KM. Bukit Raya sempat histeris. Angin kencang dan gelombang tinggi mengadang pelayaran kapal penumpang berbobot 6.000 ton itu di perairan Natuna, Minggu (17/12/2017) malam.

Saat itu kapal tujuan Ranai ini dalam perjalanan menuju titik transit ke Pulau Midai. Hempasan gelombang menghantam kapal berkali-kali. Saking kuatnya membuat kaca tebal di dekat penumpang deck 2 depan pecah.

Salah seorang penumpang, Harani (24) mengatakan, puluhan penumpang di posisi itu langsung berteriak dan ada yang menangis.

Baca juga:

Warga Menduga Yuakim Dibunuh, Begini Wajah Aslinya

 

"Itu dalam perjalanan sekitar dua jam sebelum singgah di Pelabuhan Pulau Midai. Banyak penumpang wanita yang menangis karena takut," ujarnya.

Penumpang deck 2 akhirnya  dipindahkan ke deck 1 oleh ABK kapal Pelni yang bertugas. Sementara kaca kapal di deck 2 yang pecah baru bisa diganti saat sandar di Pelabuhan Midai.

Saat kapal melanjutkan perjalanan, gelombang laut dari Pulau Midai menuju Pelabuhan Selat Lampa, Pulau Bunguran, Natuna pun juga masih dirasakan oleh penumpang.

Penumpang tujuan ibukota Kabupaten ini akhirnya tiba di Selat Lampa sekitar pukul 23.00 WIB.

Terkait cuaca buruk dan gelombang besar yang terjadi saat ini, Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Ranai, Asrul Saparudin menjelaskan jika sedang terjadi Siklon Tropis Kai Tak yang berada di wilayah Utara Kalimantan.

"Kondisinya pada Senin, tanggal 18/12/2017 pukul 07:00 WIB tadi berada
Di posisi 10,7 LU, 119,7 BT atau sekitar 850 Kilometer sebelah utara timur laut Tarakan," ujar Asrul.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews