Ini 8 Kontestan Perempat Final Liga Champions 2014/2015

Ini 8 Kontestan Perempat Final Liga Champions 2014/2015

Piala Liga Champions

BATAMNEWS.CO.ID - Sebanyak delapan kontestan berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan lawan-lawannya di babak 16 besar.

Mereka kini akan bertarung untuk memperebutkan empat posisi terbaik untuk melaju ke babak final, Mei mendatang. Berikut profile kedelapan tim tersebut;

Real Madrid
Juara bertahan ini melaju usai mengandaskan perlawanan Schalke 04. Mereka unggul agregat 5-4. Pada leg pertama di Veltins Arena, Los Blancos menang 2-0. Namun di Santiago Bernabeu mereka tumbang 3-4.

Bayern Munich
Wakil Jerman ini melenggang dengan agregat meyakinkan 7-0 atas Shakhtar Donetsk. Pada pertemuan pertama di Ukraina, Bayern ditahan tanpa gol. Namun pada leg kedua di Allianz Arena mereka menang telak 7-0.

PSG
Tim asuhan Laurent Blanc melaju dengan keunggulan gol tandang setelah secara agregat bermain imbang 3-3. Pada leg pertama di Parc des Princes, Les Parisien ditahan 1-1.

Pada pertemuan kedua di Stamford Bridge mereka berhasil bermain 1-1 pada waktu normal. Namun beruntung setelah babak tambahan digelar, mereka sukses memaksakan hasil seri 2-2.

FC Porto
Tim asal Portugal itu menyingkirkan FC Basel. Ditahan 1-1 pada pertemuan pertama di Swiss. Porto tampil sempurna di kandang pada leg kedua. Mereka menang 4-0 dan lolos dengan agregat 5-1.

AS Monaco
Tim Prancis kedua yang lolos ke perempatfinal setelah PSG. Monaco mengandaskan Arsenal dengan keunggulan gol tandang setelah secara agregat bermain 3-3.

Pada laga pertama di Emirates Stadium, Monaco menang 3-1 dan di leg kedua mereka dibungkam 0-2.

Atletico Madrid
Finalis tahun lalu ini melaju setelah melalui pertarungan sengit dan babak adu penalti melawan Bayer Leverkusen. Kalah 0-1 pada leg pertama di Bay Arena.

Pada leg kedua di Vicente Calderon Atletico balik menang 1-0. Laga dilanjutkan ke babak tambahan dan adu penalti. Pada babak totosan Los Colchoneros unggul 3-2.

Barcelona
Lionel Messi cs melaju setelah menyingkirkan Manchester City. Mereka unggul agregat 3-1. Pada leg pertama di Etihad Stadium, Barcelona menang 2-1. Dan di leg kedua mereka kembali unggul 1-0.

Juventus
Satu-satunya wakil Italia ini menyingkirkan Borussia Dortmund. Juventus melaju dengan keunggulan agregat 5-1. Pada laga pertama di kandang, Si Nyonya Tua menang 2-1. Lalu saat menyambangi Westfalenstadion, mereka menang besar 3-0.

 

[viva.co.id]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews