https://www.batamnews.co.id

Presiden Jokowi Batal Resmikan Fly Over Simpang Jam?

Fly over Simpang Jam Baloi Batam (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Fly over Simpang Jam, Baloi, Kota Batam, Kepulauan Riau, rencananya akan diresmikan Presiden Jokowi pada 13 Desember 2017. Namun hingga kini pengerjaan proyek tersebut belum tuntas 100 persen. 

Sejumlah pekerja masih terlihat sibuk melakukan pengerjaan akhir. Terutama pemasangan relief berornamen melayu.

Baca juga:

Urus Palestina, Jokowi Batal Resmikan Fly Over dan Mal Pelayanan Publik di Batam

Aplikasi Apekesah Pemko Batam Kebanjiran Aduan Tarif Listrik Naik 45 Persen

 

Dari pantauan batamnews di lapangan, bagian atas fly over sudah tidak ada pengerjaan lagi, kendati demikian belum ada kendaraan yang diperbolehkan melintas.

Sedangkan bagian bagian bawah yang mengarah ke arah simpang Kepri Mall hanya tinggal mengerjakan sisa-sisa ornamen yang belum di cat dan menyelesaikan pengerjaan taman serta pengecoran lantai.

Tampak beberapa pekerja hanya berkumpul disatu titik untuk menyelesaikan pengecatan.

Manager Operasional PT Pembangunan Perumahan, Ardi, mengatakan optimis pengerjaan fly over saat ini menurut dia sudah mencapai 99 persen. Ia mengatakan dalam satu minggu ini akan selesai pengerjaan.

“Dalam tujuh hari ini saya yakin siaplah,” ujarnya kepada batamnews, Senin (11/12/2017).

Ia mengatakan, rencana peresmian fly over pada tanggal 13 Desember oleh Presiden nanti tidak ada pengaruh dengan kontrak kerja yang sampai akhir tahun ini.

“Rencana peresmiannya saja yang tanggal 13, tidak secara kontrak,” kata dia.

Informasi yang diperoleh, Presiden Jokowi batal meresmikan fly over tersebut. Jokowi dikabarkan berkunjung ke luar negeri di waktu yang bersamaan.

(snw)