BPJS Ketenagakerjaan Kenalkan Jaminan Sosial Pada Anak-anak

BPJS Ketenagakerjaan Kenalkan Jaminan Sosial Pada Anak-anak

BPJS Ketenagakerjaan menggelar kegiatan anak-anak sekolah dasar memperingati Hari Mendongeng Nasional, Selasa (28/11/2017) di Kepri Mall. (Foto: Margareth/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - BPJS Ketenagakerjaan menggelar kegiatan anak-anak tingkat sekolah dasar untuk bermain dan belajar bersama memperingati Hari Mendongeng Nasional. Kegiatan dilakukan serentak di 3 kota berbeda yakni Batam, Lombok, dan Makassar, Selasa (28/11/2017).

Untuk Batam diselenggrakan di Kepri Mall.Tak hanya bermain, kegiatan yang diikuti 100 siswa dari 10 SD di masing-masing kota ini juga dimaksudkan untuk mengedukasi anak-anak untuk bisa memahami arti Jaminan Sosial sejak usia dini.

Nantinya generasi muda Indonesia ini diharapkan dapat tumbuh menjadi pekerja atau pengusaha yang memahami benar pentingnya jaminan sosial dalam kehidupan sehari-hari. 

Kegiatan mendongeng ini pada awalnya diinisiasi di Jakarta, (23/7/2017) bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Dalam kegiatan ini diserahkan pula buku pelengkap kurikulum untuk siswa yang hadir.

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Evi Afiatin, menjelaskan pentingnya bagi masyarakat untuk mengetahui sejak dini mengenai manfaat jaminan sosial, khususnya Ketenagakerjaan.

“Jaminan Sosial sangat penting untuk diketahui oleh anak-anak sejak dini, sehingga mereka akan memiliki pengetahuan tentang jaminan sosial saat tumbuh dewasa, baik sebagai pekerja ataupun pengusaha", ujar Evi. 

Acara yang juga dihadiri oleh Walikota Batam, H. Muhammad Rudi juga menyediakan permainan atau games profesi yang diikuti peserta anak-anak untuk melatih keterampilan mereka dalam bekerja.

Kegiatan tersebut kemudian ditutup dengan penyematan PIN Duta Cilik BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta secara simbolis.

“Kami akan terus mengembangkan acara-acara seperti ini, dan terus berusaha untuk menyalurkan informasi Jaminan Sosial kepada seluruh lapisan masyarakat, agar kesadaran berjaminan sosial semakin tinggi. Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bergembira bersama anak Indonesia yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun BPJS Ketenagakerjaan yang ke 40," tambah Evi.

Selain buku, BPJS Ketenagakerjaan juga memuat beberapa video edukasi mengenai Jaminan Sosial untuk siswa sekolah yang bisa langsung ditonton di channel resmi Youtube milik BPJS.

"Kami harap semangat anak-anak dalam belajar dapat membuahkan hasil yang positif dan berguna bagi kemajuan bangsa dan negara", kata Evi.

Selain kegiatan mendongeng, dalam rangka menyambut HUT BPJS Ketanagakerjaan ke-40 yang akan jatuh pada tanggal 5 Desember, BPJS Ketenagakerjaan juga menggelar pelatihan Kesehatan & Keselamatan Kerja (K3) di Kota Batam. Kegiatan tersebut merupakan satu bentuk program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL).

Pelatihan K3 tersebut di ikuti oleh 122 orang yang terdiri dari perwakilan perusahaan di lingkungan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya. 

Pelatihan tersebut akan berlangsung di Hotel Harmoni One, dan di buka langsung Direktur Keuangan  BPJS Ketenagakerjaan, Evi Aviatin di dampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews