Bupati Alias Wello Serasa Dapat Energi Baru Tingkatkan Produksi Pangan

Bupati Alias Wello Serasa Dapat Energi Baru Tingkatkan Produksi Pangan

Bupati Lingga, Alias Wello

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Mendapat suntikan dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang untuk penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian, Bupati Lingga, Alias Wello tambah semangat untuk mewujudkan Lingga sebagai lumbung pangan di wilayah perbatasan.

"Alhamdulillah, di saat orang lain pesimis menilai kami membangun pertanian Lingga, STPP Malang memberi suntikan energi baru. Ini membuat kami semakin bersemangat mewujudkan Lingga sebagai lumbung pangan di wilayah perbatasan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (27/11/2017).

Dikatakan Alias Wello, rencananya mahasiswa STPP Malang sebanyak 220 orang itu, akan difokuskan melakukan pendampingan pengolahan lahan, penanaman dan pemupukan padi di lokasi sawah baru di Desa Resang dan Marok Kecil. 

"Nanti sisanya, akan diarahkan melakukan pendampingan pengolahan lahan, penanaman dan pemupukan HPT di Tanah Putih dan wilayah lainnya," katanya.

Sebagaimana diketahui, sekitar 220 orang mahasiswa STPP Malang yang akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Lingga itu rencananya dikirim ke Lingga pada Februari 2018 mendatang.

(RUZ)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews