Tamadun Melayu Antar Bangsa Resmi Ditutup, Ini Kata Wabup Lingga

Tamadun Melayu Antar Bangsa Resmi Ditutup, Ini Kata Wabup Lingga

Wakil Bupati Lingga, M Nizar menyampaikan sambutannya di Penutupan Tamadun Melayu Antar Bangsa (FOTO: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar secara resmi menutup Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antar Bangsa yang digelar di Halaman Kantor Bupati Lingga, Minggu (26/11/2017) malam.

Dalam sambutannya, Nizar mengatakan, Perhelatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antara serumpun melayu. Mulai dari Melayu yang ada di Indonesia hingga mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam serta beberapa negara lainnya.

"Perhelatan tamadun Melayu ini merupakan yang pertama kalinya. Dan ini menjadi berkah tersendiri bagi kita karna dibuka langsung oleh orang nomor dua RI. Saya harap semoga ada dampak positif dengan kedatangan beliau untuk program pembangunan didaerah kita," kata Nizar.

Selain itu, Nizar mengaku, Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antar Bangsa ini juga untuk melestarikan khasanah budaya Melayu, baik dari segi adat istiadat serta tradisinya. 

"Atas nama pemerintah Kabupaten Lingga, kami mengucapakan terimakasih kepada segenap panitia Tamadun, tokoh masyarakat, budayawan, pihak Pemprov Kepri, DPRD Kepri, Personil TNI dan Polri, awak media dan seluruh tokoh-tokoh Melayu sedunia dan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang cukup terbilang sukses," ujarnya.

Walaupun banyak kekurangan, baik dari segi fasilitas, pelayanan dan semuanya terkait pelaksanaan kegiatan itu. Nizar memin5a kepada seluruh masyarakat Lingga agar dapat dimaklumi.

"Jadi, sekali lagi kami sampaikan mohon maaf atas kekurangan dalam kegiatan ini. Apalagi SDM yang kami miliki masih lemah. Tapi kami harapkan kegiatan Tamadun ini tidak berhenti disini, terus dilanjutkan dalam jangka waktu dan tempat yang berbeda. Karena kerja kita belum selesai," ujar Nizar 

Sebagaimana diketahui, untuk tahun 2018 mendatang, Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antar Bangsa akan dilaksanakan di Johor, Malaysia.

(RUZ)

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews