Tiap Desa di Meranti Dapat Alokasi Dana Rp 1,5 Miliar Per Tahun

Tiap Desa di Meranti Dapat Alokasi Dana Rp 1,5 Miliar Per Tahun

Bupati Meranti Irwan Nasir bersalaman dengan warga saat berkunjung ke Desa Mantiasa Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

BATAMNEWS.CO.ID, Selatpanjang  - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengalokasikan anggaran untuk setiap desa Rp 1,5 miliar per tahun untuk pembangunan infrastruktur. Dana tersebut akan dialokasikan tahun depan.

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Irwan tidak menampik banyak aspirasi masyarakat di pedesaan yang tidak terakomodir.

Hal itu tak lain karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemda, selain itu terjadinya pencoretan saat pembahasan dengan legislatif karena dinilai ada yang lebih prioritas.

Masalah ini turut menjadi perhatian Pemda Meranti karena ketika turun ke lapangan ternyata banyak kebutuhan-kebutuhan strategis masyarakat yang tidak terakomodir.

Guna mengantisipasi hal itu, Bupati melalui Program Meranti Mandiri (PMM) yang mulai dilaksanakan tahun depan akan memberikan bantuan 1,5 miliar per desa per tahun, dengan dana ini segala kebutuhan prioritas masyarakat untuk infrastruktur desa dapat dibangun.

"Untuk pembangunan desa, pemerintah daerah sudah menyiapkan dana Rp 700 sampai Rp 900 juta, jangan sampai desa tidak kebagian anggaran pembangunan dari kabupaten," kata Bupati saat berdialog dengan warga Desa Mantiasa, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Selasa (17/3/2015).

Ikut hadir dalam pertemuan itu, Camat Tebing Tinggi Barat Rizki Hidayat, Kades Desa Mantiasa Misran, tokoh masyarakat H. Mustofa, anggota BPD, Ketua RT/RW, dan ratusan warga setempat.

 

[advetorial]