Banyak yang Tidak Tahu: 7 Fitur Tersembunyi Facebook Messenger

Banyak yang Tidak Tahu: 7 Fitur Tersembunyi Facebook Messenger

BATAMNEWS.CO.ID - 1,3 miliar orang menggunakan Facebook Messenger setiap bulannya. Tapi apakah mereka benar-benar memanfaatkannya? 

Sejak Messenger menjadi aplikasi tersendiri, Facebook telah diam-diam menambahkan fungsionalitas untuk membuatnya menonjol. Aplikasi ini memiliki banyak fitur tersembunyi, mulai dari GIF hingga game dan cara inovatif untuk menulis dan menyajikan teks. 

Inilah beberapa hal keren dari Facebook Messenger yang mungkin tidak Anda ketahui:

1. Diakses via komputer
Messenger ternyata bisa diakses langsung di komputer tanpa membuka laman Facebook. Cukup masuk ke Messenger.com dan masuk dengan akun Facebook Anda. Anda juga dapat mengakses percakapan langsung dengan membuka Messenger.com/ dan menambahkan username teman Facebook Anda.

Messenger desktop terlihat seperti halaman Messenger yang bisa diakses dari Facebook, namun tidak memiliki bar pencarian Facebook di bagian atas layar. 

 

Banyak yang Tidak Tahu: 7 Fitur Tersembunyi Facebook Messenger

2. Menambahkan teman dengan kode profil
Yah, Anda dapat menambahkan teman baru dengan memindai kode profil unik Anda. Caranya, tekan ikon profil Anda di pojok kiri atas aplikasi, lalu tekan foto profil besar di tengah layar Anda. Tekan Kode Saya untuk menampilkan kode Anda, lalu scan.

3. Main game
Facebook memiliki jajaran permainan yang sangat adiktif, seperti game klasik ular tangga. Untuk menantang teman Anda, mulailah percakapan, lalu tekan tanda plus, kemudian pilih Permainan. Jika Anda seorang penyendiri, atau Anda ingin berlatih, Anda bisa bermain game sendirian tanpa mengajak teman.

 

 

Banyak yang Tidak Tahu: 7 Fitur Tersembunyi Facebook Messenger

4. Ngobrol dengan bot
Jika Anda malas berinteraksi dengan manusia, cobalah melakukannya dengan bot Messenger. Mereka bisa melakukan banyak hal, seperti mengirimkan berita, bermain game, dan banyak lagi. Untuk menggunakannya, tekan Discover di pojok kanan bawah, dan mulailah percakapan dengan bot yang sesuai dengan keinginan Anda. 

5. Percakapan rahasia

Banyak yang Tidak Tahu: 7 Fitur Tersembunyi Facebook Messenger

Anda bisa memulai percakapan terenkripsi di Messenger, di mana tak seorang pun dapat melihatnya,  bahkan pemerintah atau Facebook sendiri. Mereka menggunakan enkripsi end-to-end yang mirip dengan Whatsapp.  

Untuk memulai percakapan, tekan Secret di pojok kanan atas, lalu pilih teman yang ingin Anda kirimi pesan. Agar pesan Anda hilang setelah jangka waktu tertentu, ketuk ikon jam di sebelah kiri kotak teks.

6. Bagikan berita, musik, restoran, penerbangan, dan lainnya
Anda dapat mengirimkan beberapa hal keren kepada teman Anda hanya dengan sekali klik.  Jika Anda sedang membicarakan rencana perjalanan, Anda dapat mencari dan berbagi pilihan hotel dan penerbangan. Anda juga dapat berbagi lagu dari Spotify dan Apple Music, serta artikel berita dari Wall Street Journal. 

Untuk mengakses ekstensi ini, buka percakapan dan sentuh tanda tambah di pojok kiri bawah. 

7. Mengirim rekaman audio

Banyak yang Tidak Tahu: 7 Fitur Tersembunyi Facebook Messenger

Rekaman audio adalah cara mudah untuk membagikan lagu yang sedang Anda dengarkan, atau mengirim ucapan selamat ulang tahun yang menyenangkan. 

Untuk memulai rekaman, buka percakapan dan tekan lama tombol mikrofon di sebelah kiri kotak teks. Tarik ke atas untuk membatalkan rekaman, dan lepaskan ikon untuk mengakhiri dan mengirim.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews