Kurangi Tumpukan Pelayanan Passport, Imigrasi Batam Cari Solusi

Kurangi Tumpukan Pelayanan Passport, Imigrasi Batam Cari Solusi

Salah seeorang karyawan Novotel melengkapi syarat pembuatan passport, Selasa (21/11/2017)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Agar tidak menumpuknya pelayanan pembuatan passport, pihak Imigrasi Kelas I khusus Batam lakukan pembuatan passport secara kolektif.

Kepala Imigrasi Kota Batam Lucky Agung Binarto mengatakan, pembuatan passport kolektif maksudnya pihak imigrasi datang langsung kepada pemohon.

"Pemohon disini ya yang kolektif seperti perusahaan dan organisasi yang sah tentunya," ujarnya ketika ditemui Batamnews.co.id diruangan kerjanya Selasa (22/11/2017) pagi. 

Ia melanjutkan, intansilah yang mengajukan pemohonan kepada imigrasi untuk dilakukan pembuatan passport secara kolektif. "Setelah syarat mereka selesai, kita akan langsung kekantornya untuk melakukan wawancara dan pengambilan foto," kata  Lucky yang baru menjabat beberapa bulan lalu. 

Ia menjelaskan, program ini hadir sejak ia menjabat sebagai kepala, dengan tujuan agar pembuatan passport tidak menumpuk di kantor Imigrasi Batam Center saja. "Kitakan ngak mau imigrasi ini kayak pasar," ujarnya. 

Selian itu pembuatan passport sudah bisa dilakukan dibeberapa tempat seperti Kantor Imigrasi Batam Center, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Suka Jadi, Pelabuhan Harbour Bay, dan beberpa bulan lagi di Mall Pelayanan Public. 

"Yang penting kita ingin memberikan pelayanan yang terbaiklah kepada masyarakat," ujarnya. 

Exsecutive Secretary dan Marcom Novotel Hotel Batam Dita Agustina mengatakan cukup mengapresiasi dan sangat terbantu dengan kemudahan yg diberikan oleh Imigrasi.

"Semoga kedepan tidak hanya untuk passport saja tapi semua urusan yg menyangkut dengan Imigrasi menjadi lebih mudah, praktis, lancar serta nyaman," ujarnya.

[yes]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews