Mall Pelayanan Publik Batam Diresmikan Bersamaan dengan Fly Over

Mall Pelayanan Publik milik DKI Jakarta. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Mall Pelayanan Publik Batam akan diresmikan pada 5 Desember 2017 mendatang bersamaan dengan peresmian jalan layang (fly over) laluan madani, Simpang Jam oleh Presiden RI Joko Widodo. 

Wali Kota Batam, HM Rudi mengatakan persemian tersebut juga akan dihadiri Menpan RB, Kepala BKPM, Kapolri serta wali kota/bupati seluruh Indonesia. Untuk pengawasan mall pelayanan publik berada di bawah BKPM pusat. 

Mall pelayanan publik tersebut terletak di Gedung Sumatera Promotion Center, Batam Center.

“Sementara ini, untuk sewa gedung masih ditangani Pemerintah Kota Batam, tapi tahun depan akan ditanggung secara bersama-sama,” ujar Rudi di Kepri mall, Sabtu (28/10/2017). 

Di mall itu nanti di lantai dasar bertempat semua jenis pelayanan dan perizinan. Sedangkan di lantai atas mall tempat warga bisa berbelanja, bermain dan sebagainya. "Ada tempat duduk, bermain anak-anak dan lainnya. Tahap pertama mungkin pelayanan publik dulu. Baru bertahap mall-nya diisi," kata Rudi.

Kepala BPM PTSP, Gustian Riau menambahkan Mall Pelayanan Publik tersebut sudah dimasuki instansi vertikal seperti Bea Cukai, Imigrasi, Kepolisian RI, BP Batam serta Pemerintah kota Batam. 

“Nanti di pertengahan November gedungnya sudah mulai ditempati oleh instansi vertikal lainnya, tepatnya tanggal 20 November nanti,” jelas Gustian. 

Gustian menjelaskan pada kesempatan tersebut nantinya, para instansi terkait sudah mulai mengkondisikan tempat yang akan digunakan oleh masing-masing instansi. 

“Sebelum diresmikan tentu sudah harus ditempati dulu, jadi ditanggal 20 November nanti sudah bisa dikondisikan tempatnya,” kata Gustian. 

Ada 4 kota di Indonesia yang dijadikan pilot project yaitu DKI Jakarta, Surabaya, Denpasar serta Batam. 

(ret)
SHARE US :

Berita Terkait