Pengurus IKSB 2017-2022 Dikukuhkan

Ekonomi Menurun, Gubernur Kepri: Orang Sumbar Tak Ada yang Pulang Kampung

Ekonomi Menurun, Gubernur Kepri: Orang Sumbar Tak Ada yang Pulang Kampung

Gubernur Kepri Nurdin Basirun (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -  Penggurus Ikatan Keluarga Sumatera Barat Kota Batam periode 2017-2022 resmi dikukuhkan, Kamis (10/11/2017) malam. Pada kesempatan itu Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun meminta para perantu minang menganggap Kepri adalah kampung sendiri.

"Orang sumbar jangan berpikir kalau di Kepri merantau, tetapi ini adalah kampung kalian. Bahkan kampung pertama, Sumbar adalah kampung kedua," ujarnya di depan ratusan hadirin. 

Ia mengungkapkan, meskipun keadaan ekonomi Batam sedang menurun, warga  Batam yang berasal dari Sumbar tetap setia bertahan, tidak ada yang pulang. "Saya lihat masih ada warga yang dari Sumbar, oleh sebab itu Kepri ini  kampung orang Sumbar harus dijaga dan dibangun bersama-sama khususnya kota Batam," katanya. 

Ia melanjutkan, Kepri merasa sekali kontribusi besar yang telah diberikan masyarakat Kepuluan Riau yang berasal dari Sumaterat Barat baik yang berasal dari birokrat, tokoh masyarakat, pengusaha dan lainnya. "Kami menghimbau kebersamaan yang telah dijalin terus dijaga, dimana dibumi dipijak disitu langit dijunjung," ujarnya.

Acara pengukuhan itu dilanjutkan dengan pembukaan acara Sumatera Barat Ekspo yang beralangsung dua hari kedepan. Acara tidak hanya dihadiri pemerintah Kota Batam seperti Walikota Batam, Anggota DPRD Kota Batam, namun juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Bupati Pariaman, mantan Walikota Padang Fauzi Bahar, dan tokoh Sumbar lainnya.

(yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews