Polres Karimun-BNN Tes Urine Perwira dan Anggota

Polres Karimun-BNN Tes Urine Perwira dan Anggota

Tes urine yang dilakukan Polres Karimun, Senin (20/11/2017). (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Polres Karimun melakukan tes urine terhadap seluruh jajaran baik perwira dan anggota, Senin (20/11/2017). Sebanyak 70 orang dilakukan tes urine untuk memastikan aparat bebas narkoba.

Tes urine yang dilakukan bekerja sama Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun, dilakukan di Kantor Sat Narkoba Polres Karimun.

Wakapolres Karimun Kompol I Gede Ngurah Joni mengatakan, bahwa tes urine yang dilakukan berdasarkan surat edaran MenpanRB bahwa setiap instansi pemerintahan harus bersih dari narkoba.

“Sesuai perintah Menpan, kita lakukan cek urine. Instansi harus bersih dari narkoba,” kata Kompol I Gede Ngurah Joni.

“Kita tidak hanyak memerangi di luar, di internal kita juga lakukan, sebagai bentuk perangi narkoba,” ujar Wakapolres.

Maka dari itu, lanjut Joni, jika internal kepolisian sudah bersih dari narkoba, tidak ada keraguan lagi untuk membasmi peredaran narkoba di luar.  

Sebanyak 70 personil Polres Karimun yang melakukan cek urine, terdiri dari perwira, kapolsek dan anggota. Untuk hasil tes urine belum diketahui karena menunggu hasil dari pihak BNN.

Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias mengatakan, bahwa hasil dari tes urine belum diketahui, karena menunggu hasil dari BNN.

“Jika hasil tes urine ada yang menyatakan positif, akan dilaporkan ke pimpinan untuk proses selanjutnya,” kata Nendra.

Lanjutnya, tes urine untuk memantapkan pihaknya dalam memerangi narkoba, sebab internal kepolisian harus bersih dari narkoba dan tidak terlibat dengan barang haram tersebut.

“Kami harus bersih terlebih dahulu, sebelum melakukan pembersihan dan penindakan,” ucap AKP Nendra.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews