Ini Gelar yang akan Diberikan kepada Wapres Jusuf Kalla di Daik

Ini Gelar yang akan Diberikan kepada Wapres Jusuf Kalla di Daik

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) akan menghadiri pelaksanaan Tamadun Melayu Antar Bangsa di Daik Lingga pada 19 November 2017 mendatang.

Kedatangan JK di Bunda Tanah Melayu Daik Lingga itu akan disejalankan dengan pemberian gelar kebesaran adat Melayu oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri.

"Yang memberikan gelar adat itu adalah LAM Provinsi, kita LAM Lingga hanya membantu kelancaran itu," kata Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Lingga Muhammad Ishak kepada Batamnews.co.id, Jumat (17/11/2017).

Dikatakan Ishak, adapun gelar kebesaran adat Melayu yang akan diterima oleh Jusuf Kalla tersebut yakni Sri Perdana Mahkota Negara.

"Jadi, seseorang yang memiliki keagungan, seseorang yang melekat pada jabatannya sebagai Wakil Presiden. Kita ketahui sosok beliau sudah mempunyai prestasi yang luar biasa," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, untuk penyambutan Wapres RI secara adat, Dinas Kebudayaan Lingga turut berkoordinasi dengan LAM Kepri. Sedangkan untuk penyambutan secara negara, dilakukan sesuai SOP. 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews