Pekerja Freeport Ditembak, Ketua MPR: Kelompok Bersenjata di Papua Teroris

Pekerja Freeport Ditembak, Ketua MPR: Kelompok Bersenjata di Papua Teroris

Ketua MPR Zulkifli Hasan. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai kelompok kriminal bersenjata yang menyandera warga Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua merupakan teroris. 

Maka itu, dia meminta aparat TNI dan Polri segera menindak tegas kelompok kriminal bersenjata yang menyandera warga Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. 

Adapun korban penyanderaan merupakan warga yang bekerja di PT.Freeport Indonesia. "Tindak tegas. Itu dikategorikan itu kan teroris supersif, bersenjata menyandera warga. Kenapa tidak dibilang teroris? Teror itu. Warganya ditendang divideokan begitu. Tidak ada kompromi soal begitu," ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, Polri memiliki Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror. "Kita punya Densus kan bisa itu nangkap macam-macam. Masa enggak bisa," paparnya.

Tindakan tegas aparat keamanan kepada kelompok kriminal bersenjata itu dianggapnya perlu agar masyarakat mengetahui. "Kan kita canggih soal nangkap teroris, kan. Masa ini enggak bisa, bersenjata, terang-terangan," tuturnya.

Sementara, aksi penembakan terus terjadi di areal PT Freeport Indonesia, Tembagapura, Papua. Kali ini, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di daerah Kalikabur menembaki kendaraan PT Freeport Indonesia dengan nomor lambung 01-4887 yang dioperasikan oleh departemen Puncak Jaya powerplant, Selasa (14/11/2017). 

Penembakan ini terjadi pada Selasa (14/11/2017), sekitar pukul 08.15 Wit saat mobil LWB bernomor lambung 4887 dari arah mile 68 menuju arah mile 72 areal Freeport. Ketika melewati tikungan mile 69, mobil tersebut dihujani tembakan beberapa kali.

Akibat insiden itu, salah satu penumpang atas nama Raden Totok Sadewo, karyawan Freeport (ID.80000103) Dept PJP, alamat barak M 102 Tembagapura mengalami luka di bagian paha sebelah kanan. 

Saat ini kendaraan tersebut telah dibawa ke tempat yang aman. Sementara korban penembakan langsung dibawa ke Klinik Ridge Camp utk mendapatkan pertolongan pertama.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian setempat.  

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews