Disbud Optimis Kunjungan ke Museum Linggam Cahaya Meningkat Hingga Akhir 2017

Disbud Optimis Kunjungan ke Museum Linggam Cahaya Meningkat Hingga Akhir 2017

Kasi Cagar Budaya dan Permuseuman di Disbud Lingga, Faridah. (foto: ruz/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Lingga optimis, jumlah kunjungan ke Museum Linggam Cahaya meningkat hingga akhir tahun 2017 ini.

Kasi Cagar Budaya dan Permuseuman di Disbud Lingga, Faridah mengatakan, rasa optimis tersebut dilontarkannya memandang banyaknya kunjungan baik dari kalangan umum, pelajar serta wisman beberapa bulan belakangan.

"Saya optimis kunjungan ke Museum Linggam Cahaya hingga akhir tahun 2017 ini meningkat. Tapi untuk datanya belum kami cek," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (8/11/2017) kemarin.

Terlebih lagi kata Faridah, dalam waktu dekat Museum Linggam Cahaya juga akan melakukan pameran warisan sejarah dan budaya melayu sebagai pendukung Perhelatan Tamadun Melayu di Lingga.

Tentu saja hal itu akan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke museum yang berada di Komplek Istana Damnah tersebut.

"Kita berpedoman dari tahun 2015 itu, pas tahun 2016 jumlah kunjungan mengalami peningkatakan. Apalagi pada tahun 2017 ini saya yakin meningkat. Apalagi ada Perhelatan Tamadun Melayu ini," ujarnya.

Dengan meningkatnya jumlah kunjungan ke Museum Linggam Cahaya tersebut, diharapkan benda-benda warisan peninggalan Kesultanan Riau-Lingga-Johor-Pahang dapat diketahui secara luas.

Museum Linggam Cahaya. (foto: istimewa)

(ruz)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews