Pemkab Lingga akan Rayakan Penobatan Sultan Mahmud Syah

Pemkab Lingga akan Rayakan Penobatan Sultan Mahmud Syah

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar. (Ist/Ruz)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga akan menggelar perayaan untuk menyambut penobatan Sultan Mahmud Riayat Syah III sebagai Pahlawan Nasional Indonesia.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan, sebelumnya Bupati Lingga Alias Wello, ketika rapat di Kota Batam beberapa waktu lalu juga telah menyampaikan kepada dirinya untuk segera dilakukan perayaan atau arak-arakan.

"Baru semalam, saya juga menyurati atas nama Bupati Lingga, yang suratnya dikonsepkan dari Dinas Kebudayaan atas nama Bupati Lingga, yang ditujukan kepada Dinas Kebudayaan Kepri, untuk memberikan penghargaan pada pejuang-pejuang yang telah menjadikan Sultan Mahmud sebagai pahlawan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (10/11/2017).

Dikatakan Nizar, arak-arakan atau pawai yang ia maksud akan dilakukan di Kabupaten Lingga, tepatnya di Ibu Kota Kabupaten yakni Daik Lingga.

"Selain arak-arakan yang akan kita gelarkan di Kabupaten Lingga, kemudian pada malam Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lingga nanti juga ada persembahan teater Sultan Mahmud," ujarnya.

Almarhum Sultan Mahmud Riayat Syah III dinobatkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/11/2017).  

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews