Supermodel Gigi Hadid Hujat Jurnalis Terkait Teror New York

Supermodel Gigi Hadid Hujat Jurnalis Terkait Teror New York

Gigi Hadid. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Los Angeles - Supermodel Gigi Hadid marah dan menghujat seorang jurnalis yang berusaha menghubungkan agama Islam dengan penyerangan di New York. Ia langsung angkat bicara saat jurnalis itu menyatakan posisinya melalui Twitter, Kamis (2/11/2017).

“Laura, aku tidak suka memberimu perhatian, tapi aku harus bilang ini- Kamu sangat t***l,” tulis Gigi dalam cuitannya tersebut.

Sebelumnya, jurnalis bernama Laura Loomer itu menghujat warga Muslim yang berjalan-jalan mengenakan hijab di jalanan tempat teror New York terjadi.

Laura menyatakan warga Muslim setempat “tidak pantas berlenggang” di tempat tersebut dengan mengenakan atribut yang dianggapnya jadi sumber teror.

“Kamu pikir mereka akan tahu diri tidak berjalan-jalan dengan hijab di perempatan tempat penyerangan. Tapi ternyata tidak. Kurasa mereka malah suka seperti ini,” tulis Laura.

Teror di Lower Manhattan, New York itu terjadi pada Selasa 31 Oktober 2017. Sebuah truk sewaan yang dikendarai Sayfullo Saipov menabrak pejalan kaki dan pesepeda yang ada di tempat itu, membunuh setidaknya delapan orang dan 12 orang terluka.

Pria 29 tahun asal Uzbekistan itu ditembak polisi di bagian perut setelah melakukan teror, namun tengah dalam pemulihan. Kejadian itu juga dikait-kaitkan dengan kelompok teroris Timur Tengah ISIS yang diklaim jadi sumber motivasi Saipov untuk melakukan hal tersebut.

Gigi dan adiknya, Bella Hadid telah mengumumkan bahwa mereka bangga sebagai Muslim. Agama Islam dibawa oleh ayah mereka, Mohammed Hadid yang merupakan pengungsi dari Palestina, dan diakui oleh ibu mereka, Yolanda Hadid.

(ind)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews