Alamak, Tiga Pelajar Ini Mencuri 5 Motor untuk Balapan Liar

Alamak, Tiga Pelajar Ini Mencuri 5 Motor untuk Balapan Liar

Lima pelajar yang tertangkap kasus curanmor di Tanjungpinang. (foto: adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang -Tiga orang pelajar di Tanjungpinang ini mencuri sepeda motor warga. Sepeda motor hasil curian itu, mereka gunakan untuk aktivitas balap liar.

Tak tanggung-tanggung, motor yang dicuri tiga orang pelajar di Tanjungpinang ini ada sebanyak 5 unit. 

Tiga orang pelajar tersebut yakni berinisial WM (17), DK (17) dan AZ (17) mereka merupakan warga Tanjungpinang. 

"Mereka semua masih berstatus pelajar, motor curian itu mereka gunakan hanya untuk balap liar," kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, Rabu (24/10/2017).

Adapun modus dalam kasus ini, jelas Adiyanto, mereka mengincar sepeda motor warga yang terparkir di halaman rumah maupun di di pinggir jalan raya dan tidak kunci stang.

"Jadi mereka ini tidak mengunakan modus congkel kunci, mereka mengintai motor yang tidak kunci stang, lalu kalau tak dikunci stang meraka bawa dengan cara didorong," ungkap Kapolres.

Ia melanjutkan, para pelajar ini melakukan pencurian diduga dikarenakan keluarganya tidak mampu membeli motor. Jadi keinginan tidak terpenuhi mereka melakukan pencurian.

"Motor tersebut disimpan di salah satu rumah pelaku berinisial AZ, jadi karena pelaku di bawah umur, maka kasus ini segera kita limpahkan," ujarnya.

Kapolres Mengatakan, pihaknya sudah mengantispasi tempat- tempat aktivitas balap liar, seperti di Jalan Dompak dan Jalan Basuki Rahmat.

"Jajaran kita sering melakukan patroli di tempat-tempat yang dijadikan aktivitas balap liar," ungkapnya.

(Adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews