Polisi Ini Dirampok Dekat Polsek, Pelaku Ditembak tapi Kabur

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Pelaku perampokan alias begal di Medan tak pandang bulu. Kali ini korbannya anggota Unit Jahtanras Polres Bireuen, Aceh, Brigadir Miswari, saat baru tiba di Medan, Kamis malam (12/3/2015).

Awalnya, Brigadir Miswardi ke Kota Medan melihat adiknya yang menjadi peserta Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Tingkat Kota Medan ke-48 yang digelar di eks Taman Ria Medan, Jalan Gatot Subroto.

Dari penginapan ia menumpang becak bermotor (betor) menuju lokasi MTQN. Saat betor yang ditumpanginya melintas di Bundaran Jalan Gatot Subroto, tiba-tiba dua begal yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU memepet betor tersebut.

Pelaku yang ada di boncengan merampas kalung emas senilai Rp 5 juta yang dipakainya. Brigadir Miswardi tak tinggal diam. Ia langsung mencabut pistolnya dan menembak kaki seorang pelaku yang ada duduk di belakang.

Meski kakinya terkena tembakan, dua begal itu berhasil kabur meninggalkan ceceran darah di aspal.

Brigadir Miswardi lalu membuat laporan ke Mapolsekta Medan Baru yang berada tak jauh dari lokasi.

"Saat ini anggota sedang menyisir seluruh rumah sakit. Untuk mengeluarkan proyektil, harus dilakukan di rumah sakit,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Roni Nicolas Sidabutar.

(aha)