Titik Banjir Baru Bertambah di Centre Park, Wawako Sebut Ulah Pengembang

Titik Banjir Baru Bertambah di Centre Park, Wawako Sebut Ulah Pengembang

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dan sejumlah pejabat meninjau lokasi drainase di sekitar Perumahan Centre Park, Batam Centre. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemerintah Kota Batam kembali membangun drainase di sekitar Perumahan Centre Park, Batam Centre karena ditemukan sejumlah titik banjir yang baru. Temuan titik banjir baru tersebut disebabkan oleh aktivitas pembukaan lahan oleh para pengembang.

"Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir, jadi di hulu harus dibuka," jelas Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat meninjau pembangunan drainase, Kamis (28/9/2017). 

Amsakar mengatakan, jika drainase telah dibongkar dan dibuat penampungan di bagian hilir maka banjir yang terjadi di kawasan Centre Park akan teratasi. Pihaknya juga mengajak seluruh developer untuk memperhatikan saluran air sebelum membangun.

"Tadi kita sudah ajak bicara, mereka respon baik jika lahan mereka digunakan untuk pelebaran drainase, ini juga untuk mereka," kata mantan Kepala Dinas Perindustrain dan Perdagangan Batam tersebut. 

Untuk mengatasi permasalahan banjir ini, pihaknya akan melakukan normalisasi. Saat ini, pihaknya masih akan memaksimalkan lahan yang ada di sekitar drainase. Kemudian Kepala Dinas Bina Marga dan sumber Daya Air, Yumasnur mengatakan pihaknya juga akan melakukan normalisasi.

"Jika dibutuhkan kita akan lebarkan, namun akan ada lahan milik developer yang akan terdampak," ujar Yumasnur.

Untuk normalisasi, pihaknya juga akan menurunkan satu alat berat, agar aliran air kembali lancar.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews