Geng Motor TLC Batuaji Ditangkap saat Bawa Pedang

Geng Motor TLC Batuaji Ditangkap saat Bawa Pedang

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim Polresta Barelang menangkap empat orang anggota geng motor Taman Lestari Community (TLC) Batuaji, Selasa (10/3/2015) subuh, sekitar pukul 03.00 WIB. Saat ditangkap, mereka membawa pedang dan dua motor yang diduga hasil kejahatan.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin, mengatakan, pengungkapan geng motor TLC tersebut berawal dari informasi warga di media sosial Facebook milik Polresta Barelang. Di akun Polresta Barelang itu menyampaikan informasi sekelompok orang yang duduk sambil memegang senjata tajam di kawasan Batuaji.

"Kita membuat akun sosial dengan tujuan berkomunikasi bersama masyarakat. Setiap satuan memiliki akun sendiri. Nah, semalam ada masyarakat yang memberi informasi melihat sekelompok orang duduk memegang senjata tajam. Kita langsung mengerahkan 10 personel Sabhara dengan 10 motor ke lokasi," kata Asep, Selasa siang (10/3/2015).

Ternyata benar. Di lokasi Sei Temiang, ditemukan belasan orang. "Mereka mencoba melarikan diri. Namun kita berhasil mengamankan empat orang," tambah Asep Safrudin.

Dari tangan empat orang itu, diamankan senjata tajam seperti pedang serta empat sepeda motor yang dua diantaranya diduga curian.

Empat anggota geng motor TLC yang dibekuk itu adalah Jm (16), ketua tim TLC, Pr (13), Fr (15) dan Um (16). Sedangkan Y, ketua geng motor TLC, masih dalam pengejaran.

"Mereka mengakui sudah sering melakukan pencurian dan kekerasan, yakni perampasan sepeda motor korban yang berkendara sendirian pada malam hari," jelas Asep.

(bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews