Wah, Wako Rudi Ikut Pel Lantai Masjid Raya Batam Centre

Wah, Wako Rudi Ikut Pel Lantai Masjid Raya Batam Centre

Wali Kota Batam M Rudi terlihat membersihkan lantai ruang salat utama Masjid Raya Batam Centre, Selasa (Foto: Istimewa)

Wali Kota Batam Muhammad Rudi tak peduli diguyuri peluh. Ia tak sungkan-sungkan mengepel lantai Masjid Raya Batam Centre yang mulai memberikan kesan tak nyaman.

Aktivitas Rudi itu juga diikuti sejumlah pegawai pemerintah di lingkungan Pemko Batam.  

"Ini dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharram juga. Besok sore kita mau salat dan doa bersama di sini," kata Rudi dengan penuh semangat.

Selain membersihkan Masjid Raya, Rudi ternyata juga meminta seluruh pegawainya membersihkan masjid di kecamatan-kecamatan dan kelurahan di Batam

Hampir semua sudut masjid tak luput dari alat-alat kebersihan. Mulai dari ruang salat utama, ruang salat lantai II. 

Tampak para pegawai berikut Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad serta Sekda Jefridin ikut mengepel lantai, mengelap kaca dan teralis, membersihkan toilet dan tempat wudhu, hingga ke pelataran masjid.

Rudi selama ini kerap mendapat keluhan kondisi lingkungan masjid bahkan lantai masjid yang tak lagi nyaman untuk melaksanakan ibadah.

Namun keterbatasan anggaran membuat Rudi mencari jalan lain dengan mengerahkan seluruh bawahannya.

"Pegawai inilah ‘anggaran’ saya. Mereka kerjakan ini dengan ikhlas, mencari pahala. Adik-adik ini antusias, karena ini rumah Allah," kata dia.

Rudi tak lupa mengimbau aksi bersih-bersih tempat ibadah ini menulari yang lainnya.

"Dan harapan kita tidak hari ini saja. Kontinyu, terus menerus. Karena kebersihan adalah segala-galanya. Seluruh lingkungan harus bersih. Ayo kita jaga sama-sama, jangan harap Pemko saja," kata Rudi.

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews