Begini Dahsyatnya Ledakan Tabung Gas yang Hancurkan Rumah Dewi

Begini Dahsyatnya Ledakan Tabung Gas yang Hancurkan Rumah Dewi

Rumah Dewi yang tampak hancur berantakan terkena ledakan yang diduga berasal dari tabung gas 12 kilogram (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Ledakan diduga dari tabung gas di rumah seorang warga di Perumahan Perumahan Bumi Intan Sari, RT03/RW08, Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, menghancurkan rumah milik Dewi Ratna Sari. Pada saat kejadian tidak seorang pun di rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan Dewi sedang pergi ke luar negeri.

Efek dari ledakan itu terlihat jelas. Sejumlah material rumah beterbangan. Kejadian itu menimpa rumah di Blok D Nomor 6, Selasa (12/9) sekira pukul 03.00 WIB. 

Ledakan itu membuat warga berhamburan. Setelah diusut sumber suara berasal dari rumah Dewi Ratna Sari. 

Ada dugaan tabung gas 12 kilogram penyebabnya. Gas tersebut diduga bocor dan dipicu arus pendek sehingga meledak. Tidak saja rumah Dewi, tapi juga rumah Tanto.

Menurut warga setempat, Firman Zorensyah, ia sempat mengira suara ledakan seperti bom itu adalah petir. Pasalnya tak lama setelah itu terdengar suara alarm mobil warga lainnya berbunyi.

"Warga sudah teriak kebakaran baru  saya keluar rumah, pas keluar lihat rumah Dewi sudah hancur," ujar dia. 

Dia menuturkan, ledakan tersebut sangat kuat sehingga meluluhlantakkan rumah Dewi. Atap dan serpihan dinding rumah bertebaran ke langit lalu menimpa rumah warga sekitar. 

Firma juga ngaku, sempat melihat api membakar perabot rumah Dewi, namun warga dengan cepat langsung memadamkan api.  

"Saking kuatnya ledakan itu meterial rumah terbang semua ke mana-mana," kata dia. 

(adi)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews