Dishub Kepri Kirim Dua Peserta ke Pemilihan Abdi Yasa Teladan 2017 Tingkat Nasional

Dishub Kepri Kirim Dua Peserta ke Pemilihan Abdi Yasa Teladan 2017 Tingkat Nasional

Rizaldi (dua dari kiri) dan Budi Harto (dua dar kanan) mewakili Kepri di ajang Abdi Yasa Teladan tahun 2017 di Bogor. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Bogor - Sebannyak 51 peserta Abdi Yasa Teladan tahun 2017 dari seluruh Indonesia siap bersaing menjadi Abdi Yasa Teladan tingkat nasional. Ajang itu diikuti 26 provinsi dan delapan provinsi tidak mengirim pesertanya.

Acara ini berlangsung selama lima hari mulai Minggu (10/9/2017) di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Acara ini dibuka oleh Pandu Yulianto, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub.

Pandu menyampaikan bahwa pengemudi adalah profesi yang mulia dan dia juga berharap agar semua peserta Abdi Yasa tahun 2017 dapat menjadi duta pemerintah dalam tertib berlalu lintas karena tidak semua pengemudi dapat hadir.

Dishub Provinsi Kepri mengirim dua peserta yaitu Rizaldi dari Perum Damri dan Budi Harto dari Koperasi Primkopal Jala Taksi. Rizaldi adalah juara 1 dan Budi Harto juara 2 Abdi Yasa tingkat Provinsi Kepri.

Kedua peserta didampingi oleh Rafi Nasir Nst (Kasi Keselamatan dan Angkutan Dishub Kepri), Mardi Marbun (Kasi Angkutan Orang Kota Batam), Novandri (Kasi Angkutan dan Pengembangan Moda Kepri) dan Yudi Adrian (Staf bidang LLAJ Kepri).

Rafi Nasir Nst berharap peserta mendapat yang terbaik karena ini bukan saja menyangkut nama baik peserta namun juga nama baik provinsi yang mereka wakili, serta nama perusahaannya.

Rizaldi dan Budi Harto mengaku siap untuk bersaing dengan rekan-rekan dari provinsi lain. "Kami juga sudah dibekali sebelum berangkat, Insyaallah kami optimis kata," kata Rizaldi.

Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tahun 2017 bertujuan untuk memilih pengemudi angkutan umum teladan sekaligus mendorong terciptanya angkutan umum yang selamat, aman, tertib dan nyaman. **
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews