Penerimaan CPNS Tahap Kedua Sudah Dimulai, Ini Peringatan Menpan RB

Penerimaan CPNS Tahap Kedua Sudah Dimulai, Ini Peringatan Menpan RB

Halaman muka laman Kementerian Pan RB yang menampilkan informasi tentang seleksi CPNS tahap I dan pembukaan seleksi CPNS tahap II. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahap kedua sudah bisa dilihat mulai Selasa (5/9/2017) pukul 23.00 WIB. Calon pelamar dapat mengakses laman Kementerian PANRB http://www.menpan.go.id dan BKN https://sscn.bkn.go.id serta situs kementerian/lembaga yang bersangkutan.

Pemerintah membuka 17.928 lowongan CPNS pada 60 kementerian/lembaga dan satu pemerintah daerah Kalimantan Utara. Pemerintah menyediakan 1.850 kursi untuk lulusan terbaik, 166 formasi untuk penyandang disabilitas, 196 formasi untuk putra/putri Papua dan Papua Barat.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur menjelaskan prosedur pendaftaran serupa dengan tahap pertama. Artinya, calon pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi dan memilih satu jabatan.

Ia mengatakan bagi pelamar yang sudah mendaftar penerimaan putaran pertama, (Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung) diperbolehkan mendaftar kembali dengan menggunakan akun SSCN yang telah dibuat sebelumnya. Kendati demikian, Asman meminta pendaftar yang dinyatakan lulus/final putaran pertama, agar tidak mendaftar lagi pada penerimaan kedua.

Asman menegaskan pelaksanaan seleksi CPNS 2017 dilakukan berdasarkan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik KKN, dan tidak dipungut biaya. Ia mengingatkan masyarakat/calon pelamar tidak mempercayai terhadap orang/pihak-pihak tertentu (calo) yang menjanjikan kelulusan.

“Jangan terkecoh dengan iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu. Tidak ada orang yang bisa membantu meluluskan CPNS,” kata Asman. 

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews