Terungkap, Ini Motif Pencurian yang Berakhir Pembunuhan di Bengkong

Terungkap, Ini Motif Pencurian yang Berakhir Pembunuhan di Bengkong

Kapolresta Barelang Kombes Hengki mengekpos kasus pembunuhan di Bengkong dengan tersangka Khaidir. (foto: yes/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Diduga lantaran beban ekonomi, Khaidir (25) nekat mencuri hingga akhirnya membunuh Lia Astuti, pemilik rumah yang memergokinya. Kejadian itu terjadi di Perumahan Taman Harapan Indah Bengkong Laut, Sabtu (27/8/2017) malam.

Kapolresta Barelang Kombes Hengki mengatakan, motif pencurian ini karena beban ekonomi keluarga. 

"Motifnya karena keadaan ekonomi, pelaku sudah kenal sama korban," ujar Hengki saat ekpos kasus pembunuhan itu di Mapolresta Barelang, Senin (28/8/2017).

BACA: Menegangkan! Aksi Kejar-kejaran Rampok Bengkong yang Berakhir di Pom Bensin

Ia melanjutkan, selain untuk kebutuhan kehidupannya sehari-hari, Khaidir juga memerlukan uang guna biaya berobat istri yang tengah sedang sakit. "Selain itu istrinya juga sakit," katanya kepada wartawan.

Hengki melanjutkan, perampasan yang dilakukan Khaidir diduga terniat ketika melihat perhiasan yang digunakan korban pada sore harinya. "Korban dan pelaku sudah kenal," lanjutnya.

BACA: [BREAKING NEWS] Perampok Nekat Habisi Pemilik Rumah di Bengkong

Khaidir merupakan pelaku perampasan yang berakhir pembunuhan. Pemilik rumah Lia Astuti (60) meninggal dunia setelah menerima tusukan beberapa kali. Lia memergoki Khaidir yang hendak membongkar rumahnya.

(yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews