Gagal Juara MotoGP Inggris, Rossi Tidak Kecewa

Gagal Juara MotoGP Inggris, Rossi Tidak Kecewa

Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Silverstone - Memimpin di sebagian besar balapan, Valentino Rossi harus puas dengan podium ketiga MotoGP Inggris 2017 di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2018). Meski gagal meraup poin penuh, pembalap Movistar Yamaha itu mengaku tak kecewa.

Sejatinya, aksi Rossi pada MotoGP Inggris 2017 terbilang sudah cukup baik. Ia melakukan start yang bagus dari posisi kedua untuk mengambil posisi terdepan. Sejak itu, Rossi terlihat begitu nyaman memimpin balapan.

Tapi, The Doctor mulai terlihat kewalahan mengatasi degradasi ban di paruh kedua. Alhasil, ia harus pintar-pintar memainkan kecepatannya. Dalam kondisi itu, para pebalap di belakang Rossi semakin mendekat.

Puncak kesialan Rossi didapat saat balapan tersisa dua lap. Tepat di tikungan ke-18, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso sukses menyalipnya. Tak lama kemudian, giliran rekan setimnya, Maverick Vinales yang mengasapinya.

Pada akhirnya, pembalap berusia 38 tahun itu hanya bisa finis di urutan ketiga MotoGP Inggris. Ia terpaut 0,749 detik dari Dovizioso yang merebut podium juara. Meski begitu, finis podium ketiga tak membuat Rossi putus asa.

"Saya senang karena target saya adalah naik podium. Setelah balapan yang hebat, saya melakukan usaha maksimal sejak awal hingga akhir," kata Rossi seperti dikutip Crash.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews