Kapal Perang Amerika Tabrakan di Selat Malaka

Kapal Perang Amerika Tabrakan di Selat Malaka

Kapal perang Amerika Serikat (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID - Kapal perang milik Amerika Serikat, USS John S. McCain mengalami kecelakaan di Selat Malaka. Kabar ini telah diberitakan oleh situs resmi angkatan laut negeri Paman Sam

Kecelakaan terjadi pada hari ini, Senin (21/8), sekitar 06.24 WIB. Dilansir Reuters, USS John S. McCain menabrak kapal dagang saat hendak merapat ke pelabuhan di Singapura. 

Kapal ini dikabarkan mengalami kerusakan di bagian lambungnya. Proses penyelamatan disebutkan dalam koordinasi dengan Pemerintah Singapura. 

Seperti dikutip kumparan.com, Singapura telah mengerahkan kapal tunda, kapal perang RSS Gallant, dan sejumlah helikopoter. Polisi pantai Singapura juga telah bergerak untuk menyelamatkan awak USS John McCain.

Belum ada informasi lebih lanjut perihal korban jiwa dalam kejadian ini. Kondisi kapal dagang yang menabrak USS John S. McCain pun tidak disebutkan.

Peristiwa nahas terkait kapal perang milik Amerika Serikat ini adalah kali kedua dalam beberapa bulan belakangan. Sebelumnya, USS  Fitzgerald mengalami kecelakaan pada Juni 2017. Tujuh orang pelaut Amerika Serikat dikabarkan tewas dalam insiden tersebut.

(snw)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews