Harga Beras Saat Ini Tertinggi Dalam Sejarah

Harga Beras Saat Ini Tertinggi Dalam Sejarah

Seorang petugas sedang memeriksa stok beras di gudang Bulog.

Jakarta - Setelah nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika yang tembus level Rp 13.000, kini harga beras juga menyentuh angka tertinggi dalam sejarah.

Harga beras saat ini mencapai Rp 10.500 per kilogram. Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Azis Hidayat mengaku heran dengan tingginya harga beras di pasaran saat ini karena produksi panen komoditas tersebut mencukupi kebutuhan.

"Pak Menteri sudah menurunkan tim dalam rangka panen padi dan ternyata hasilnya bagus, berarti tidak ada alasan harga beras mahal, karena produksinya cukup," katanya usai menghadiri panen raya padi di Bulak Kalipakel, Desa Donotirto, Kabupaten Bantul, DIY, Kamis (5/3/2015).

Kementerian pertanian belum mengetahui penyebab mahalnya harga beras di pasaran, karena menurutnya sebelumnya harga beras kenaikannya tidak setinggi ini, namun harapannya harga beras segera turun.

"Ini dalam sejarah harga beras sampai Rp 10.500 per kilogram, makanya kita mengimbau mudah-mudahan harga beras segera turun, karena sebetulnya produksi (padi) kita sudah cukup," katanya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews