La Nyalla Tagih Utang Rp 25 Miliar ke PSSI

La Nyalla Tagih Utang Rp 25 Miliar ke PSSI

La Nyalla Mahmud Mattalitti © Pilgubjatim.com

BATAMNEWS.CO.ID - Eks Ketua Umum (Ketum) PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengungkapkan bahwa PSSI masih memiliki tanggungan utang kepada dirinya. Ia mengklaim besaran utang tersebut mencapai Rp 25 miliar.

Hal tersebut terungkap melalui pernyataannya saat menjalani acara Safari Pesantren di Ngawi, Jawa Timur, Selasa (1/8/2017). Acara itu sendiri digelar dalam rangka pencalonan dirinya sebagai calon Gubernur Jatim 2018.

Menurut La Nyalla, utang itu muncul karena dirinya sempat meminjamkan uang pribadinya pada PSSI untuk membayar berbagai keperluan organisasi yang dahulu sempat dipimpinnya tersebut.

Terlebih saat itu PSSI tidak mendapatkan kucuran dana dari pemerintah.

“Salah satunya kan untuk bayar ke klub-klub peserta liga karena kesulitan cashflow, pinjam dulu ke saya pribadi. Begitu juga di PSSI karena kesulitan bayar kewajiban, pinjam dulu ke saya. Kan memang PSSI tidak dapat uang dari pemerintah. Jadi kalau kesulitan, ya pinjam dulu ke saya,” kata La Nyalla.

La Nyalla kemudian mengaku sudah menagih uangnya tersebut kepada PSSI. Dia bahkan sudah mengirim surat kepada induk sepakbola Indonesia tersebut sebanyak tiga kali, namun tak kunjung mendapat jawaban dari mereka.

“Tanya saja ke Pak Edy (Rahmayadi, Ketum PSSI). Mungkin beliau sibuk. Apalagi saya dengar beliau mau maju di Pilkada Sumatera Utara. Jadi masih belum bisa jawab bagaimana dan kapan PSSI akan bayar uang saya," ucapnya.

"Tapi yang pasti hutang-hutang untuk PSSI itu sudah tercatat di auditor independen,” ujar La Nyalla.

La Nyalla sendiri berharap PSSI segera memberikan kejelasan soal utangnya tersebut. Sebab jika tidak, dia akan membawa kasus tersebut ke Pemerintah.

“Selama ini masih saya simpan, tapi rupanya mereka tidak ada niat baik mau selesaikan kewajibannya. Saya akan buat surat resmi ke Menpora, biar semua terbuka,” ujarnya.***

 

Baca artikel menarik lainnya di Bola.net

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews