Perkantoran Logistik Bandara Hang Nadim Terbakar Lagi

Perkantoran Logistik Bandara Hang Nadim Terbakar Lagi

Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api di beberapa ruangan Kantor Logistik Bandara Hang Nadim, Kota Batam. (Liputan6.com/Ajang Nurdin)

BATAMNEWS.CO.ID - Kobaran api mengagetkan para karyawan dan petugas Bandara International Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau. Asap tebal sempat terlihat menyelimuti di beberapa ruangan perkantoran logistik (kargo) bandara tersebut, Selasa sore.

"Telah terjadi kebakaran pada plafon salah satu ruangan perkantoran FTO (Freight Terminal Operation) kira-kira 25 meter dari gudang kargo," kata Direktur Umum Pengelolaan Bandara Hang Nadim, Batam, Suwarso, Selasa (1/8/2017) malam dikutip dari Liputan6.com.

Menurut Suwarso, penyebab kebakaran diduga dari salah satu ruangan tengah perkantoran logistik, tepatnya di bagian plafon.

Dari 20 ruang kantor tersebut, kata Suwarso, terindentifikasi empat ruangan yang terbakar.

"Sedangkan lima ruangan di kanan dan kiri, terpaksa ikut terkena siraman air dari dua mobil PKP (Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) dibantu dua mobil PKP Badan Pengusahaan (BP) Batam," ujarnya menambahkan.

Berselang 40 menit, lokasi dinyatakan aman dari api. Berdasarkan informasi yang diperoleh, 10 ruangan di lokasi depan perkantoran logistik Bandara Hang Nadim, Kota Batam, tidak tersentuh si jago merah, termasuk ruangan maskapai nasional Garuda Indonesia.

Setelah Tim Indonesia Automated Fingerprints Identification System (Inafis) tiba, mereka segera menggelar penyelidikan. Selanjutnya, ruangan yang sempat terbakar segera dibersihkan oleh petugas kantor masing-masing.***

 

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews