Hingga Mei 2017, Kunjungan Wisman ke Batam Turun Hampir 45 Ribu

Hingga Mei 2017, Kunjungan Wisman ke Batam Turun Hampir 45 Ribu

Wisatawan mancanegara saat berada di Pelabuhan Fery International Batam Centre (foto : ist/JPNN)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dari Januari hingga Mei 2017 sebanyak 598.648 orang.

Dibandingkan pada tahun 2016 dengan periode yang sama turun 44.492 orang.

"Total kunjungan wisatawan yang masuk melalui Batam mencapai 598.648 orang, total tersebut sampai Mei 2017," ujar Ardiwinata, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Batam, Jumat (28/7/2017).

Target kunjungan wisman untuk Kota Batam sebesar 1,7 juta orang. Sementara pencapaian menjelang semester pertama masih 35 persen. Untuk tahun lalu target kunjungan wisman untuk Batam hanya sebesar 1,5 juta orang.

Kata Ardi, Walikota Batam masih optimis dengan target kunjungan wisman tersebut. Hal itu dilihat dari pembangunan infrastruktur yang digesa pada tahun ini.

"Kita berharap dengan pembangunan infrastruktur ini, dapat menarik wisman, dlihat kalau jalan-jalan sudah bagus dan lebar," ujar Walikota Batam, Rudi Beberapa waktu lalu.

Kunjungan wisman di Batam masih di dominan dari negara Singapura dan Malaysia. Selanjutnya dari Negara Jepang dan Eropa.***

(ret)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews