Ditjen Perbendaharaan Kepri Gesa Pembangunan Gedung Baru di Dompak

Ditjen Perbendaharaan Kepri Gesa Pembangunan Gedung Baru di Dompak

Gedung baru Kanwil Ditjen Pembedarahaan Kepri (foto : Afriadi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kantor Wilayah (kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggesa pembangunan gedung baru empat lantai di Dompak.

"Pekerjaan pembangunan ini akan selesai dalam waktu 250 hari terhitung sejak 20 April 2017, saat ini pengerjaan sudah selesai dua lantai," kata Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Gedung Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Tatang Suwandi, Senin (17/7).

Ia melanjutkan bahwa pembangunan gedung baru ini menujukkan bukti komitmen Kementerian Keuangan untuk menyediakan serana dan prasarana yang memadai bagi Kantor vertikal didaerah.

"Dengan keberadaan gedung ini, nantinya selain sebagai peneguh identitas Kementerian Keuangan di daerah, dan dapat meningkbatkan kenyamanan penegawai dalam bekerja sehinggga produktivitas serta kinerjanya juga diharapakan akan semakin meningkat," ujarnya.

Kata Tatang, Sejak dikeluarakan peraturan Direktur Jenderal (Dirjen) Perbendaraan Nomor 1 Tahun 2014 itu, mereka berkantor semantara dengan menyewa Ruko di Jalan Fisabilillah Km. 8 atas nomor 1-5 kota Tanjungpinang.

"Dengan terbentuknya kantor wilayah di kepri ini, kan pemerintah daerah dalam mencairkan dana APBN lebih mudah, dulu kan harus ke kantor wilyah Provinsi Riau di Pekan Baru," kata dia.

Untuk persayaratan administratif  pembangunan gedung ini teluh dipenuhi sejak 2015 lalu, sehingga pada 2016 kemarin sduah dapat melakukan proses pembangunan tahap pertama dengan pematangan lahan dan pembangunan pagar.

"Ini sudah memasuki pembangunan tahap kedua berupa konstruksi gedung utama, dan tahun depan akan dilajutkan lagi tahap ketiga proses finising gedung dan penataan landscape,"katanya.

Kemudian Ia melanjutkan untuk pagu agaran pembangunan gedung ini mengunakan dana APBN sebesar Rp.14,3 Miliyar dan pada saat proses pelelangan proyek pembangunan ini dimenangkan perusahaan dari bandung yakni PT. Anugerah Bangun Kencana.

"Memang ini perusahaan luar, tapi yang mengerjakan ini perusahaan cabangnya di Tanjungpinang,"bebernya.

Dengan lengkapnya fasilitas, ia berharap nantinya dapat lebih optimal sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai perwakilan Kementerian Keuangan di daeah ini dalam membantu pelaksanaan tugas pengelolaan APBN dan fiskal, khususnya dalam pengelolaan kebijakan fiskal di Provinsi Kepri melalui fiskal regional, evaluasi pelaksanaan anggaran.

"Tugas tersebut terutama diarahkan guna mendorong pelaksanaan fungsi pemerintah , pemberian rekomendasi kebijakan penyempurnaan tata kelola keuangan pemerintah, serta koordinasi penyaluran dana transfer ke daerah secara efesien, tepat, cepat dan akuntabel," katanya.

Afriadi

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews