Punya Dana Unlimited, Bos Milan Pegang Rekor Beli Pemain

Punya Dana Unlimited, Bos Milan Pegang Rekor Beli Pemain

Bos AC Milan, Li Yonghong (tengah). (foto: ist/viva)

BATAMNEWS.CO.ID - AC Milan merupakan klub paling gencar belanja pemain di bursa transfer tahun ini. Meski sudah mengeluarkan dana besar, AC Milan masih terus melakukan perburuan pemain. Kali ini bahkan mereka mengincar sejumlah striker top Eropa.

Di bursa transfer musim panas ini Milan sudah membeli 10 pemain dengan total dana yang sudah dikeluarkan lebih dari €200 juta. Namun itu belum membuat cukup puas.

"Kami ingin memiliki antara Andrea Belotti, Alvaro Morata atau Pierre Aubameyang," kata CEO AC Milan, Marco Fassone, seperti dilansir Soccerway, Senin 17 Juli 2017.

"Masih ada beberapa nama incaran kami yang tidak masuk halaman depan media. Kami akan mempertimbangkan jatuh ke mana akhirnya pilihan kami," lanjutnya.

Fassone pun sesumbar klubnya punya dana tidak terbatas. Itu yang akan dia diskusikan dengan pemilik klub saat skuat Milan menjalani tur pramusim di China, pekan ini.

"Untungnya kami sekarang sedang berada di China. Sehingga kami bisa berdiskusi dengan pemilik untuk memahami sumber daya klub yang tidak terbatas," jelas Fassone.

Revolusi besar-besaran dilakukan oleh AC Milan ini tak lepas dari hadirnya pemilik baru, Li Yonghong. Pengusaha asal China ini tak segan mengeluarkan dana besar demi ambisinya menjadikan Milan kembali sebagai tim yang disegani di Italia dan Eropa.

Seperti dilansir Mirror, sampai saat ini saja, Yonghong sudah mengeluarkan 209,5 juta euro atau setara Rp 3,19 triliun. Nilai tersebut menjadi yang paling besar dibandingkan pemilik anyar lainnya, di saat musim pertama.

Yonghong masih lebih boros dibandingkan pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Di musim perdananya di musim 2003-04, pengusaha asal Rusia ini hanya mengeluarkan dana 167,5 juta euro untuk transfer pemain.

Di posisi selanjutnya, ada Dmitry Rybolovlev. Di musim perdananya memimpin AS Monaco pada 2013-14, pengusaha asal Rusia ini menghabiskan dana 160,7 juta euro.

Pemilik Inter Milan, Zhang Jindong ada di posisi 4. Pada 2016-17, dia menghabiskan dana 157,8 juta euro untuk transfer pemain.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews