"Perahu Jong" Juara I Festival Film Pendek Dinas Pariwisata Batam

"Perahu Jong" Juara I Festival Film Pendek Dinas Pariwisata Batam

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Febrialin menyerahkan hadiah kepada sutradara film Perahu Jong (foto : Margaret/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Festival film pendek yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwasata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam dimenangkan oleh film berjudul "Perahu Jong". Film ini menyisihkan 10 finalis lainnya.

Film Perahu Jong merupakan film dokumenter yang menceritakan proses pembuatan perahu Jong dari rangkaian perahu hingga menjadi sebuah perahu. Kemudian sedikit menceritakan asal usul perahu.

Selain dinilai dari estetika, film tersebut keluar sebagai juara karena teknik dalam pembuatan film sudah maksimal.

"Terpilihnya Perahu Jong karena mewakili tema, nilai estetikanya juga sudah dapat, teknik pengambilan gambar serta pencahayaan sudah maksimal," ujar Eddy Sutrisno, Juri Festival Film Pendek, usai penayangan Film Pendek di Blitz Kepri Mall, Sabtu (15/7/2017).

Adapun kesebelas film pendek yang ikut perlombaan tersebut diantaranya Rentak Berpadu, Perahu Jong, Aku, Dia dan Teh Obeng, Yakin, I Love Batam, Pulau Mak Yong, Wisata Masa Lalu, Terpisah, Pulang, Frame, dan Serum Senja.

usai penilaian dewan juri, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Febrialin langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang festival film pendek tersebut.***

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews