Angkutan Laut Padat, Ribuan Orang Balik ke Batam?

Angkutan Laut Padat, Ribuan Orang Balik ke Batam?

Pekerja pelabuhan bersiap-siap naik ke atas kapal untuk membantu ribuan penumpang yang baru tiba di Pelabuhan Beton, Batuampar, Batam. (iskandar/batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 3.000 orang hari dari daerah Jawa hari ini, Sabtu (15/7) tiba di Kota Batam. Mereka berlayar dengan Kapal Pelni dan berlabuh di Pelabuhan Beton, Batuampar, Batam.

Dalam pekan ini jumlah kedatangan cukup signifikan. Baik dari daerah Jawa melalui Pelabuhan Tanjungpriok, maupun dari Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

"Padat, karena libur sekolah sudah habis. Minggu pertama ada 3.000 lebih, hari ini juga sama," kata Triwantoro, Kepala Operasional Pelni Cabang Batam, Sabtu (15/7/2017) kepada batamnews.co.id saat meninjau penumpang yang akan naik ke kapal menuju Pelabuhan Belawan.

Sementara untuk keberangkatan atau yang meninggalkan Batam tidak begitu banyak. "Hari ini yang berangkat hampir seribu orang," ujar pria yang akrab disapa Tri ini sambil mengatur penumpang yang turun dari bus.

Ia menambahkan, setelah lebaran kedatangan ataupun keberangkatan yang menggunakan angkutan laut masih terbilang normal. "Mulai normal. Lebaran kemaren aja yang padat," ujarnya. 

Pantauan batamnews.co.id di lokasi, aktifitas di Pelabuhan Beton, Batuampar berjalan normal. Penumpang hanya berjejal pada saat memasuki ruang pemeriksaan.

Selesai dari pemeriksaan barang bawaan, dua bus TransBatam berukuran besar tampak standby untuk membawa penumpang menuju kapal Pelni. Di kapal juga tidak terlihat desak-desakan antar penumpang.

Beberapa aparat kepolisian, Bea Cukai juga tampak berjaga-jaga disekitar lokasi, dan petugas Pelni sibuk mengatur aktifitas keberangkatan penumpang. ***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews