Ketua DPD Gerindra Iman Sutiawan Diperiksa Penyidik, Ada Apa?

Ketua DPD Gerindra Iman Sutiawan Diperiksa Penyidik, Ada Apa?

Ruang Unit I/Judisila Satreskrim Polresra Barelang, tempat Iman Sutiawan diminta keterangan (foto : Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ketua DPD Partai Gerindra, Iman Sutiawan menyambangi Polresta Barelang, Selasa (12/7 siang. Iman tampak langsung masuk ke ruangan penyidik Unit Judisila Satreskrim.

Informasi yang diperoleh, Wakil Ketua DPRD Batam itu mendatangi Polresta Barelang atas kasus dugaan penipuan yang dilaporkan kader Partai Gerindra sendiri.

Wakasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Herman Kelly menyebutkan status Iman Sutiawan masih sebatas saksi dalam pemeriksaan yang dilakukan unit I/judisila tersebut.

"Masih saksi. Awalnya ada laporan dari kader partai mereka mengenai penipuan. Karena dia ketua partai, makanya dia hadir dalam pemeriksaan," Kata Kelly.

Kader partai gerindra tersebut melapor karena tidak berjalannya proses pergantian antar waktu (PAW).

Kader partai yang sudah yakin akan masuk ke DPRD, untuk menggantikan anggota DPRD yang juga dari partai gerindra tersebut nyatanya tak kunjung mendapat ketetapan dari partai.

"Yang melapor ini, kader yang rencananya akan masuk menggantikan yang di PAW. Saya juga belum lihat tadi siapa nama pelapornya, dan siapa anggota dewan yang rencananya akan digeser di partai tersebut," ujar Kelly.

Namun, untuk PAW di DPRD Batam belum diketahui siapa yang akan digantikan, dan masih menunggu ketetapan dari pusat. "Tapi kok tidak ada juga," kata Kelly.

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews