HUT Bhayangkara ke-71 di Batam

Aksi Para Polwan Cantik di Engku Putri Batam

Aksi Para Polwan Cantik di Engku Putri Batam

Aksi Polwan di jajaran Polda Kepri saat pameran kendaraan dan pasukan di HUT Bhayangkara di Engku Putri Batam Centre (Foto: Yogi ES/Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aksi Polwan jajaran Polda Kepri di acara puncak perayaan peringatan Hari Bhayangkara ke-71 mengundang decak kagum. Para Polwan unjuk kebolehan dengan naik di atas kendaraan patroli sembari memberi sikap hormat kepada Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian yang berada di atas panggung.

Aksi para polisi wanita itu berlangsung di jalan raya Engku Putri Batam Centre pukul 11.00 WIB. Aksi para Polwan ini langsung mengudang tepuk tangan undangan yang menyaksikan tersebut.

Di atas panggung tampak berdiri Kapolda Kepri, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Walikota Batam, serta sejumlah unsur pimpinan daerah di Kepulauan Riau, serta para undangan.

“Wah manta Polwannya,” ujar seorang undangan. Parade ini diawali pertunjukan Drum Band Chanka Putra Perkasa merupakan drum band satpam pertama di Indonesia. 

Kapolda terlihat memberikan salam hormat kepada para Polwan tersebut. Sebelumnya aksi Polwan dalam simulasi terorisme di Dataran Engku Putri juga mengundang decak kagum. 

Polwan yang berada di belakang kemudi kendaraan patroli itu memutar 180 derajat saat aksi simulasi penanganan terorisme. 

Dalam acara pameran kendaraan dan pasukan ini, juga diikuti mulai dari sekuriti, Banser, Satpol PP, Ditpam BP Batam, TNI, hingga polisi.

Parede yang berlangsung setelah upacara di Engku Putri. Kendaraan yang tampilkan diantaranya mulai dari sepeda motor patroli hingga mobil penjinak bom dan kendaraan anti anarkis.

Baca juga:

Dua Aksi Teroris di Engku Putri Gemparkan Warga Batam

 

Kapolda Kepri Sam Budigusdian mengatakan, dengan umur yang sudah dewasa ini diharapkan semua aparat bisa saling besinergi semata-mata untuk melayani masyarakat. Agar kehidupan sosial masyarakat selalu terjaga dengan baik.

“Kita berharap peringatan ini dijadikan momentum untuk membangkitkan semangat menjaga suasana kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktifitas sosial,” ujarnya kepada wartawan usai pertunjukkan tersebut.

Upacara memperingati hari lahir Bhayangkara ini melibatkan lebih kurang 1500 personel. Acara dimulai dengan upacara pembukaan, penyerahan penghargaan kepada tokoh masyarakat, atraksi simulasi penangkapan teroris, ditutup dengan defile kendaraan.***

(yes)

 

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews