Membanggakan, Fakultas Kedokteran Uniba Peroleh Akreditasi B

Membanggakan, Fakultas Kedokteran Uniba Peroleh Akreditasi B

Rektor Universitas Batam (Uniba) Prof. Dr. Ir. H. Novirman Jamarun, M.Sc (foto : Isk/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Prestasi membanggakan diperoleh Universitas Batam (Uniba). Selain kampus memperoleh akreditasi B, beberapa fakultas juga telah memperoleh akreditasi B dari Dikti seperti Fakultas Ilmu Kedokteran.

Akreditasi Fakultas Kedokteran ini berdasarkan keputusan Nomor : 0345/LAM/PTkes/akr/Pro/VI/2017.

"Prestasi membanggakan bagi kami, akreditasi institusi (kampus) sudah B. Saya kira ini kami satunya-satunya yang memperoleh itu di Kepulauan Riau", kata Rektor Universitas Batam, Prof. Dr. Ir  H. Novirman Jamarun, M.Sc kepada batamnews.co.id ditemui diruang kerjanya, Senin (10/10/2017).

Ia menjelaskan, beberapa fakultas yang memperoleh akreditasi B diantaranya S2 Management, S2 Hukum, S2 Akuntansi dan Kedokteran.

"Kabar gembira bagi kami karena Fakultas Ilmu Kedokteran dan Profesi Kedokterannya dapat B," ujar pria asal Sumatera Barat ini.

Fakultas Kedokteran Universitas Batam (Uniba)

Kata Novirman, dengan akreditasi B ini para mahasiswa Kedokteran sudah bisa menyambung ke spesialis. "Kalau akreditasi C belum bisa mahasiswa ambil spesialis setelah lulus. Ini membanggakan bagi kami, ngga banyak di Indonesia ini Kedokteran akreditasi B," katanya.

"Sejak dibuka ada 800 mahasiswa Kedokteran. Tahun ini kita ingin menerima 150 mahasiswa, karena akreditasi sudah B."

Sejak tiga tahun terakhir ini, kata Novirman, perkembangan Universitas Batam sangat pesat, baik dalam segi fisik, infrastruktur seperti rumah sakit, perpustakanaan dan lainnya.

"Dalam tiga tahun terakhir ini kita sudah membuka S1 Keperawatan, S1 Psikologi dan S1 Farmasi. Tahun depan rencananya akan dibuka Kedokteran Gigi," ujarnya.

(isk)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews