Lagi, Madrid Mau Pecahkan Rekor Pemain Termahal

Lagi, Madrid Mau Pecahkan Rekor Pemain Termahal

Kylian Mbappe. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Dua dari tiga pemain termahal dunia saat ini ada di Real Madrid. El Real berencana menambah satu orang. Pemain yang diincar adalah Kylian Mbappe.

Meski jadi incaran banyak klub kaya Eropa, Mbppe diyakini lebih condong untuk pindah ke Real Madrid. Ada beberapa faktor yang membuat dia berpeluang besar mengesampingkan tawaran klub lain dan memilih memakai seragam El Real.

Yang pertama adalah faktor Zinedine Zidane, di mana Mbappe dan Zizou dikabarkan sudah melakukan pembicaraan secara personal di Madrid beberapa pekan lalu. Hal kedua terkait peluang besar meraih trofi dan banyak titel juara. Yang terakhir, dan tak kalah penting, adalah soal bayaran mahal yang akan dia dapat.

Mbappe saat ini masih dapat gaji kecil dari Monaco. Bleacherreport menyebut pemuda 18 tahun itu mengantongi 18.000 euro per pekan. Sementara Madrid bisa menawari gaji hingga sekitar sekitar 150.000 euro per pekan.

Selain gaji tinggi, Madrid juga tak ragu untuk menggelontorkan uang banyak demi mendapatkan Mbappe. Madrid bakal bisa memenuhi keinginan Monaco yang membanderol sang striker dengan harga 130 juta euro.

Dengan nilai sebesar itu Mbappe bisa menjadi pemain dengan nilai transfer termahal. Mematahkan rekor yang tahun lalu dipunya Paul Pogba saat diboyong Manchester United dari Juventus dengan harga 105 juta euro.

Madrid sebelumnya sudah berulang kali memecahkan rekor transfer pemain termahal. Termasuk saat memboyong Gareth Bale (100 juta euro di 2013) dan Cristiano Ronaldo (94 juta euro di tahun 2009).

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews