John Terry Sah Jadi Penggawa Tim Kasta 2

John Terry Sah Jadi Penggawa Tim Kasta 2

John Terry resmi menjadi pemain Aston Villa (twitter.com/AVFCOfficial)

BATAMNEWS.CO.ID, London – Teka-teki karir John Terry setelah mengakhiri kebersamaannya dengan Chelsea, terjawab sudah. Setelah 22 tahun menjadi penggawa The Blues, kini Terry telah menemukan klub baru untuk melanjutkan karier.

Adalah Aston Villa yang mendapatkan tanda tangan JT (sapaan John Terry). Klub jagoan Pangeran William ini mengontrak Terry dengan durasi 1 tahun dan menggaji Terry 80 ribu pound per pekan.

"Ini sangat emosional. Ini akan menjadi babak baru dalam karier dan hidup saya. Saya senang berada di sini dan menjadi bagian dari Aston Villa. Ini agak aneh, tapi dengar, saya menandatangani kontrak dengan klub baru," kata Terry di sesi perkenalan kepada media, dikutip Daily Mail.

"Saya memiliki masa yang hebat bersama Chelsea selama 22 tahun, saya sudah katakan itu sebelumnya dan sekarang waktunya untuk perubahan. Villa adalah klub besar, mereka sangat siap untuk kembali ke Premier League, tim ini layak untuk itu. Itu juga alasan mengapa saya ada di sini," ujarnya.

Sama seperti di Chelsea, Terry akan mengenakan nomor punggung 26. Rasa senang manajemen The Villans terlihat dari sambutan sang pemilik klub dalam menyambut Terry, melakui akun Twitter pribadinya.

Villa bukan menjadi satu-satunya klub yang berminat merekrut Terry usai meninggalkan Chelsea. Bournemouth, Birmingham City, serta beberapa klub liga Amerika Serikat dan China juga melakukan usaha untuk menggaet bek berusia 36 tahun ini.

Kiprah The Villans

Aston Villa memang turun kasta. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, The Villans terdegradasi ke Championship mulai musim ini.

Villa termasuk penghuni tetap Liga Inggris. Sejak format Liga Inggris diberlakukan pada 1992/1993, mereka selalu ikut serta. Sejumlah prestasi bagus pernah dibukukan klub yang berdiri pada 21 November 1974 itu.

Villa pernah dua kali masuk empat besar Liga Inggris pada 1992/1993 dan 1995/1996.  Mereka cukup disegani karena sering diperkuat pemain berkualitas. Itu membuat mereka bisa bertahan dari kerasnya persaingan.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews