Angka Perceraian Tinggi, Program Bimbingan Gratis Kemenag Banyak Peminat

Angka Perceraian Tinggi, Program Bimbingan Gratis Kemenag Banyak Peminat

Kantor Pengadilan Agama Kota Batam (foto : Isk/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Untuk mengurangi tingginya angka perceraian di Kota Batam, Kementrian Agama (Kemenag) akan mengadakan program bimbingan perkawinan pada bulan ini.

Kasi Bimas Islam kota Batam, Amanuddin mengatakan saat ini sudah ada sekitar 800 orang pasangan yang sudah terdaftar dalam program ini.

"Asal dia mau menikah dan sudah ada calon silahkan," ujar Amanuddin kepada wartawan batamnews.co.id, Jumat (7/7/2017) dikantornya sembari tertawa kecil.

Ia mengatakan, program ini akan dilaksanakan di enam belas provinsi termasuk Kepulauan Riau. "Karena tingkat perceraian di Indonesia ini tinggi, maka pemerintah mengadakan program ini," ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk batas usia yang akan mengikuti program ini harus sudah berada pada usia pernikahan. Kata dia, setiap calon pengantin yang akan mengikuti program ini akan di biayai oleh pemerintah dan diberikan pelatihan serta arahan sebelum akhirnya nanti menikah.

"Karena ini program pemerintah, jadi setiap catin (calon pengantin) akan di biayai," kata dia.

Ia menambahkan, program ini tinggal menunggu anggaran dari pemerintah. "Perencanaannya bulan Juli ini, tinggal tunggu dana dari pusat," katanya.

(yud)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews