Agen BBM Dilarang Suplai Minyak dari Mobil ke Kapal

Agen BBM Dilarang Suplai Minyak dari Mobil ke Kapal

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Kantor Pelabuhan (Kanpel) Batam mengeluarkan terkait larangan para agen untuk menyuplai minyak dari mobil ke kapal.

Ditengah lesunya ekonomi Batam saat ini, para agen minyak hanya mengharapkan suplai minyak ke kapal-kapal. Sebab, perusahaan di Batam saat ini sudah tidak jalan lagi.

Agen kapal di Batam mengeluhkan kebijakan surat edaran tersebut.

Alex, salah satu agen mengatakan, awalnya mereka menyuplai minyak ke pelabuhan r‎esmi. Kemudian kebijakan tersebut berubah, mereka diminta untuk menyuplai ke pelabuhan Khusus.

Kemudian, kata Alex, peraturan itu berubah lagi, dan kali ini mereka dilarang untuk mengisi minyak dari mobil ke kapal.

"Jadi kami harus bagaimana. Kalau memang alasan untuk Safety, mereka harus memikirkan safetynya seperti memberikan, seperti racun api dan, knalpot harus pakai kondom," kata Alex, belum lama ini.

Kata Alex, peraturan tersebut dikeluarkan kepala kantor pelabuhan melalui surat edaran. Setelah surat edaran keluar barulah surat telegram dari kementrian perhubungan dikeluarkan.

"Jadi duluan surat kepala kantor ini pada tanggal 7 juni 2017. Sementara telegram Kementerian Perhubungan itu tanggal 16 juni 2017. Dan ditelegram itu dibahas kantor pelabuhan harus menyediakan tempat khusus. Tapi nyatanya tidak ada," katanya.

Ia berharap, masalah ini tidak terus berlarut-larut. Pengusaha sangat berharap anggota Dewan bisa turun untuk melakukan hearing ke kantor pelabuhan.

"Jangan sampai nanti ‎kami rumahkan karyawan karena tidak ada job lagi. Ini sudah hampir satu bulan sepi orderan," kata Alex.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews