Daftar Sekolah, Orangtua Ambil Nomor Antre Jam 3 Dini Hari

Daftar Sekolah, Orangtua Ambil Nomor Antre Jam 3 Dini Hari

Antre mendaftar sekolah di Batam (foto : ist/Sindobatam)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Proses Penerimaan Siswa Baru SMP di Kota Batam pagi ini, Rabu (5/7) berjalan lancar, tidak ada lagi antrean panjang sejak subuh.

Dari pantauan wartawan batamnews.co.id, beberapa sekolah mulai sepi, dua hari sebelumnya masyarakat datang ke sekolah dari pukul 03.00 WIB dini hari untuk mendapatkan nomor antrean.

Salah seorang petugas di SMPN 10 Batam, Sarimo mengatakan, sejak hari pertama pendaftaran memang antrean orangtua untuk mendaftar anaknya dimulai sejak dini hari. Antrian yang diperkirakan 400 orang itu hingga ke luar gerbang sekolah.

"Senin kameran memang jam 3 sudah ada, saya subuh udah stay di sekolah untuk memberikan nomor antrean," ujarnya kepada wartawan batamnews.co.id, Rabu.

Ia melanjutkan, Selasa (4/7/2017) kemaren sudah mulai sepi, karena kebanyakan mereka sudah mengambil nomor antrean pada hari Senin. Jika memang ada yang baru mendaftar untuk ngambil antre, diminta untuk datang ke sokalah jam 8 pagi.

"Tadi pagi hanya satu orang yang datang," ujar pria yang berasal dari jawa itu sambil berjaga dipintu gerbang sekolah.

Di tempat terpisah, SMPN 30 Bengkong Sadai Batam puluhan orang tua dan calon siswa sudah mulai berdatangan menunggu nomor antrean yang diambil sejak senin lalu.

Hari ini pelayanan untuk nomor antrean 300 ke atas, sebelumnya senin, (3/7) antrean 1-150, Selasa, (4/7) 150-300.

Salah seorang orang tua calon siswa SMP Negeri 30, Sumi mengaku mengambil nomor antrean senin lalu, pukul 07.00 WIB pagi. Sehingga ia mendapatkan nomor antrean 365.

"Waktu ngambil antrian Senin lalu saya suruh datang hari ini (Rabu)," kata Sumi.

Ketika senin itu, kata Sumi, sekolah sudah penuh dengan orang yang akan mengambil antrean. "Seharusnya saya datang lebih pagi," katanya.

Pengumuman yang terdapat di sekolah pendaftaran siswa baru berakhir hari ini.

(yes)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews